Panitia Haji Adukan PLN ke Komisi VIII DPR RI

Posted: 22/10/2010 in Uncategorized
Tags: , , , ,

– Listrik Padam Ganggu Operasional Asrama Haji

InformasiPagi, Sumsel

Operasional pemeriksaan kesehatan jemaah calon haji (JCH) di asrama haji terganggu, salah satu alat sempat tidak dapat dioperasikan pada Senin (11/10). Panitia Haji melalui Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sumsel, Drs H Najib Haitami mengadukan pelayanan PLN kepada anggota Komisi VIII DPR RI.
Menurut Kakanwil Kemenag Provinsi Sumsel, Drs H Najib Haitami MM, dua hari yang lalu pihaknya telah menyampaikan surat ke PT PLN dari Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, terkait meminta untuk tidak ada pemadaman selama musim haji di Asrama Haji. Namun, hingga kemarin belum ada realisasi dan masih ada pemadaman di asrama haji.
“Kita akan melakukan kontak dengan pihak Direktur PT PLN, kita berharap ada perhatiannya PT PLN terhadap kondisi kelistrikan di Asrama Haji selama musim haji. Kita tidak minta begitu lama, cukup selama pemberangkatan haji ini tolong kondisi listrik di Asrama Haji Palembang kalau bisa jangan dulu sering dipadamkan,” pintanya disela acara pelepasan JCH Kloter 1 di asrama haji, Selasa (12/10).
Karena, pada Senin (11/10) lalu, ada satu alat canggih pemeriksa kesehatan di asrama haji tidak dapat dioperasikan karena listrik padam, setelah dikonfirmasikan ke pihak PT PLN tidak ada tanggapan, padahal katanya, dalam surat Gubernur Sumsel jelas meminta selama musim haji listrik di daerah asrama haji tidak boleh ada pemadaman.
“Pada hari Senin kemarin, listriknya mati total sampai tiga kali, kita memang punya mesin jenset tapi mesin jenset itu tidak mampu mengoperasikan alat canggih pemeriksa kesehatan JCH di asrama haji. Kita sudah minta tolong kepada Anggota Komisi VIII DPR RI untuk menghubungi Direktur PLN terkait pemadaman ini, karena ini tugas berat dan mulia yang hanya diadakan satu tahun satu kali ini,” keluhnya.
Sementara itu, Anggota Komisi VIII DPR RI, H Sofwatillah Mohzaib SSosI membenarkan, Kanwil Kemenag Sumsel mengeluhkan kondisi kelistrikan di Asrama Haji yang sering padam, menanggapi hal itu dirinya telah melakukan komunikasi dengan Ketua Komisi VIII DPR RI untuk menginformasikan ke anggota DPR RI yang bermitra dengan PT PLN untuk segera membantu mengatasi masalah ini secepat mungkin. ”Saya juga sudah melaporkan masalah ini kepada Ketua DPR RI Marzuki Ali,” ungkapnya.
Sebelumnya, General Manager PT PLN (Persero) WS2JB, Nandi Ranadireksa, telah berjanji, selama musim haji listrik di asrama haji tidak boleh padam dan pasokan listrik dari PLN tidak boleh terganggu, karena akan mengganggu aktifitas, bahkan PLN berjanji jika memang asrama haji membutuhkan bantuan PT PLN seperti diesel pihaknya siap membantu. “Yang penting pasokan listrik ke pelanggan tidak boleh padam,” janji dia.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s