Daerah Diminta Perhatikan Masalah Jalan

Posted: 22/10/2010 in Uncategorized
Tags: , , ,

– Wagub Evaluasi Pengerjaan Jalan Provinsi

InformasiPagi, Sumsel

Wakil Gubernur Sumsel, H Eddy Yusuf secara khusus melakukan peninjauan langsung proyek pengerjaan perbaikan jalan provinsi, secara umum pengerjaan jalan rampung, namun Wagub mengkritisi jalan milik kabupaten yang belum diperhatikan.
“Saya baru mengecek jalan yang dibangun provinsi, saya ingin melihat efektifitas program pembangunan peningkatan jalan di tahun 2010 ini, mulai dari jalan provinsi di OKUT tembus ke OKI dan lainnya. Sejauh ini sudah banyak perubahan dan sebagian pengerjaan sudah selesai semua,” ungkap Eddy, diwawancara disela acara pertemuan Indonesia – Middle East di Hotel Aryaduta, Senin (11/10).
Berbeda dengan pengerjaan jalan yang dilakukan provinsi, Wagub mengkritisi pengerjaan jalan milik kabupaten, yang belum terlihat dikerjakan perbaikan oleh pemerintah kabupaten itu sendiri. “Kalau jalan provinsi sebagian sudah selesai semua, tahun ini di kawasan OKUT, OKUS hampir Rp100 Miliar lebih terserap untuk perbaikan. Malah saya lihat kabupaten yang tidak mengerjakan pekerjaan dia, seperti di OKUT, jalan di OKUT itu gak pernah kelihatan mana yang dikerjakannya,” sentil Wagub.
Untuk itulah, ia berharap pemerintah kabupaten dapat lebih memerhatikan kondisi jalan di wilayahnya masing-masing, karena infrastrukstur jalan salah satu penggerak majunya perekonomian daerah.
Wagub juga mengatakan, perbaikan jalan provinsi belum dapat maksimal dikerjakan, karena sejauh ini pendanaan masih dinilainya kurang, pasalnya anggaran dana untuk menangani jalan dan jembatan rusak itu sekitar Rp500 Miliar. “Dengan dana yang ada sekarang belum cukup dan masih jauh, apalagi akan memikirkan Jembatan Musi III. Penghasilan daerah kita tidak sebesar penghasilan daerah Jawa, sehingga masalah jalan ini belum dapat maksimal, Pemerintah Pusat perlu memahami ini,” jelasnya.
Selain kondisi jalan, Wagub juga melakukan peninjauan kondisi jembatan di beberapa daerah, mulai dari Ogan Ilir, OKU dan lainnya, beberapa sudah diperbaiki namun ada juga yang baru diprogramkan. ”Kondisi jembatan di Ogan Ilir, dari mulai Munggu masuk ke wilayah OKU sudah ada tiga jembatan yang diperbaiki, tapi ada satu atau dua dau lagi jembatan-jembatan kecil yang belum diperbaiki, tapi sudah diprogramkan. Jadi, provinsi sudah banyak yang mengerjakan perbaikan baik jalan atau jembatan,” terang Wagub.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s