Bangun Hotel Berbintang Lima Dukung SEA Games

Posted: 22/10/2010 in Uncategorized
Tags: , , , , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel, mencatat setidaknya ada empat hotel berbintang lima yang baru, akan dibangun di Palembang, salah satunya sebagai penunjang kegiatan SEA Games XXVI di Sumsel tahun 2011 mendatang.
“Ada beberapa hotel berbintang lima yang baru seperti Hotel Ibis, Hotel Serathon, Hotel Sofyan dan Hotel Aston yang akan dibangun di Palembang, mudah-mudahan itu terealisasi,” ungkap Ketua PHRI Sumsel, Iwan Setiawan, diwawancara disela acara pertemuan Pemprov Sumsel dengan para dubes dari Timteng, di Hotel Aryaduta, kemarin Senin (11/10).
Menurut Iwan, dirinya secara persis belum mengetahui kapan ke empat hotel tersebut melaksanakan pembangunannya, namun sepengetahuannya, ke empat hotel tersebut tengah membidik beberapa lokasi strategis untuk dijadikan tempat pembangunan hotel.
Selain itu, pihak hotel juga tengah melakukan koordinasi dan pendekatan kepada pemerintah daerah untuk membicarakan perizinan berinvestasi di Palembang. “Di Palembang sekarang, baru ada dua hotel berbintang lima, pertama Hotel Horison dan kedua Hotel Aryaduta,” jelasnya.
Akan dibangunnya hotel-hotel baru tersebut, salah satunya sebagai penunjang kegiatan SEA Games XXVI nanti, namun, bukan berarti hotel-hotel yang ada sekarang tidak cukup menampung tamu-tamu SEA Games yang akan datang. Karena menurutnya, dengan kondisi jumlah hotel sekarang sudah dapat menunjang kegiatan SEA Games dalam hal pelayanan penginapan. “Jika empat hotel ini jadi dibangun, kita perhitungkan akan mampu menyediakan sekitar 1.000 kamar lagi, dan lebih dari cukup untuk menunjang SEA Games,” terang dia.
Iwan juga mengatakan, hotel-hotel berbintang di Palembang sudah mulai berbenah dalam menyambut SEA Games, baik untuk penyambutan hingga ke pelayanan. Tapi, tidak hanya hotel berbintang saja, pihaknya juga mengimbau agar hotel-hotel kelas melati juga terlibat menyukseskan SEA Games dengan melakukan pembenahan pelayanan. “Menjelang SEA Games nanti, kita juga akan berkoordinasi dengan pihak KONI, untuk mengetahui jumlah sebenarnya para tamu, official maupun peserta yang akan datang,” katanya lagi.
Secara umum sambung Iwan, seluruh hotel di Palembang sudah siap menghadapi kegiatan SEA Games pada November 2011 mendatang ataupun kegiatan-kegiatan besar lainnya. “Meskipun sudah tidak ada kegiatan besar, pelayanan hotel di Sumsel khususnya Palembang sudah bagus,” tutupnya.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s