PT PLN Janji Selama Musim Haji Listrik Tak Padam

Posted: 19/10/2010 in Uncategorized
Tags: , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Permintaan Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sumsel, agar tidak ada pemadaman selama musim haji di asrama haji, dijawab PT PLN WS2JB yang berjanji dan menjamin tidak ada pemadaman di asrama haji. Bahkan PT PLN siap bantu diesel untuk asrama haji jika memang diminta.
Menurut General Manager PT PLN (Persero) WS2JB, Nandi Ranadireksa, selama musim haji listrik di asrama haji tidak boleh padam karena akan mengganggu aktifitas. “Bagaimanapun juga pasokan listrik dari PLN tidak boleh terganggu, jadi asrama haji gak boleh padam,” tegas Nandi di Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (6/10), usai melakukan rapat dengan Pemprov Sumsel terkait utilitas PT PLN yang terkena pelebaran Jalan Kolonel H Barlian.
Namun menurutnya, hingga kini pihaknya belum menerima keluhan dari pihak asrama haji tentang adanya pemadaman listrik, bahkan jika memang asrama haji membutuhkan bantuan PT PLN seperti diesel saat musim haji nanti pihaknya siap membantu. “Kalau memang ada permintaan kita akan bantu, kita welcome saja, yang penting pasokan listrik ke pelanggan tidak boleh padam,” kata dia.
Tidak hanya asrama haji saja, pihaknya sambung Nandi, juga akan mengantisipasi terjadinya pemadaman di pelayanan publik yaitu Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. “Bandara juga tidak boleh terganggu oleh PLN karena pemadaman listrik, sehingga kita sudah rutin melakukan pertemuan dengan pihak Angkasa Pura II selaku pengelola listrik bandara. Kita mensupport diesel, supervisi dan lainnya untuk bandara, bahkan kita juga ada rencana penguatan penarikan penjulang baru ke bandara, yang sekarang sedang disiapkan titik-titiknya,” jelas Nandi.
Seperti diketahui sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Provinsi Sumsel, Drs H Najib Haitami MM, meminta PT PLN untuk menjamin tidak ada pemadaman di asrama haji selama musim haji, karena para jemaah calon haji (JCH) akan mulai masuk asrama haji pada 11 Oktober nanti hingga berakhirnya musim haji, sehingga pelayanan dapat maksimal. Tidak hanya itu, pihak maskapai penerbangan Garuda juga diminta menginformasikan dua jam sebelumnya, jika harus ada penundaan penerbangan atau delay.
“Kepada PLN kita ingin menyampaikan agar selama proses pelayanan JCH di asrama haji, tidak terjadi pemadaman listrik seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi kalau memang PT PLN memang masih tetap melakukan pemadaman, kita tidak dapat berbuat apa-apa, namun pihak asrama haji sudah menyiapkan jenset,” pinta Najib.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s