Pewaris Assegaf Diminta Dukung Pembangunan Sumsel

Posted: 18/10/2010 in Uncategorized
Tags: , , ,

– Gubernur Hadiri Haul 61 Habib Alwi Bin Syekh Assegaf
InformasiPagi, Sumsel

Provinsi Sumsel tengah mengejar cita-cita menjadi Provinsi terdepan di Indonesia, untuk mewujudkannya bukan hanya peran pemerintah, melainkan peran seluruh masyarakat, termasuk para pewaris dan keturunan Syekh Assegaf di Palembang, yang diminta Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin membantu pemerintah membangun Sumsel.
Hal ini diungkapkan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dalam sambutannya pada acara haul 61 atau peringatan hari wafat Habib Alwi bin Syekh Assegaf, di kompleks kampung arab Assegaf 16 Ulu Plaju Palembang, Senin (4/10).
“Mohon dukungan penuh dari seluruh ahli waris, agar dapat membantu pemerintah mendukung pembangunan di Sumsel dan program Pemprov Sumsel. Mudah-mudahan kita menjadi ahli makruf bukan ahli mungkar, dan mudah-mudahan niat baik masyarakat Sumsel akan diridhoi Allah SWT,” sampai Gubernur dalam sambutannya.
Menurut Alex, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi yang lainnya, sehingga masyarakat diharapkan mendukung program pembangunan Sumsel, karena Sumsel tengah mengejar mimpi yang besar, baik duniawi dan juga untuk kepentingan akhirat seperti pembangunan islamic center, Masjid Sriwijaya, juga Universitas IAIN Raden Fatah Palembang di Jakabaring. “Dengan terwujudnya komplek islamic center, Masjid Sriwijaya dan UIN Raden Fatah itu, maka dapat dimanfaatkan untuk menegakkan syiar agama Islam,” katanya.
Mengenai Habib Alwi bin Syekh Assegaf sendiri, Alex mengatakan, Habib Alwi bin Syekh Assegaf merupakan teladan, yang hingga kini masih dihormati masyarakat khususnya ahli waris dan keluarganya, karena orang yang baik dan bermanfaat bagi sesamanya akan terus dikenang jasa-jasanya. “Almarhum Habib Alwi bin Syekh Assegaf sekarang menjadi teladan, dihormati dan kata-katanya masih dituruti dan dikenang masyarakat,” ujarnya.
Sementara itu, Penceramah Haul ke 61 Habib Alwi bin Syekh Assegaf menyampaikan, haul adalah kegiatan untuk memperingati orang yang baik, jujur, berhasil, orang yang pandai memimpin, dan memiliki sikap dan sifat yang tidak dimiliki orang lain. “Orang-orang baik seperti inilah yang wajib kita contoh, baik pribadinya juga perjuangan yang telah ia lakukan,” katanya.
Sedangkan, Panita acara haul ke-61 Habib Alwi bin Syekh Assegaf, Umar mengatakan, haul dihadiri 2.000 orang dari keluarga besar dan keturunan Habib Alwi bin Syekh Assegaf, baik berasal dari Sumsel, Pulau Jawa, Medan, Aceh dan daerah lainnya termasuk dari Malaysia. Peringatan haul dilakukan setiap tanggal 26 Syawal setiap tahunnya, yang dimulai dari pagi hari dengan rangkaian kegiatan, ziarah, pembacaan tahlil, tausiah dan doa. “Pada acara haul hari ini (kemarin-red), juga dilangsungkan acara penikahanan tiga orang, dan cukuran tiga bayi keluarga besar dan keturunan Habib Alwi bin Syekh Assegaf,” jelasnya.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s