BKPRMI Diminta Kawal Pembangunan Di Sumsel

Posted: 18/10/2010 in Uncategorized
Tags: ,

– Gubernur Buka Musda VII BKPRMI Sumsel
InformasiPagi, Sumsel

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumsel, diminta mengawal pembangunan daerah dan program-program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel). BKPRMI Sumsel juga diminta menjadi BKPRMI terbaik di Sumsel dan menjadi pilot projek yang memiliki pemimpin organisasi berusia 30 tahun.
Demikian terungkap dalam acara pembukaan musyawarah daerah (Musda) BKPRMI VII di Griya Agung, Sabtu (2/9). Acara dihadiri dewan pengurus BKPRMI se Sumsel, hadir juga Ketua Umum DPP BKPRMI Ali Mocthar Ngabalin, perwakilan Polda Sumsel, DPRD Sumsel, Badan Kesbangpol Linmas Sumsel, pihak sponsor Esia dan undangan penting lainnya.
Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP BKPRMI Ali Mocthar Ngabalin mengatakan, musda diharapkan melahirkan pemimpin dan kepengurusan baru yang mampu membawa BKPRMI khususnya Sumsel lebih baik lagi ke depan. Para remaja dan anggota BKPRMI harus memiliki banyak pengetahuan dan referensi yang banyak, mampu berfikir positif dan baik-baik.
Ia juga memberikan pekerjaan rumah, agar BKPRMI khususnya Sumsel juga memerhatikan pendidikan agama seperti membaca Alquran bagi anak-anak SMP hingga SMA, karena sekarang BKPRMI hanya memiliki agenda mengajarkan Alquran pada taraf anak taman kanak-kanak hingga sekolah dasar saja.
“Karena jika selepas TK dan SD, siapa yang bertanggung jawab atas pendidikan Alquran mereka di SMP dan SMA ? ini tugas kita. Saya juga bangga BKPRMI di Sumsel salah satu BKPRMI terbaik di Indonesia karena memiliki ponpes. Untuk itulah, BKPRMI Sumsel juga harus menjadi pilot projek bagi BKPRMI di Indonesia yang memiliki pemimpin organisasi BKPRMI berusia 30 tahun, karena selama ini ketua BKPRMI di Indonesia identik dengan usia di atas 30 tahun bahkan hingga 60 tahun,” pintanya.
Ali Mocthar Ngabalin juga berpesan, agar BKPRMI jangan hanya bisa meminta bantuan dengan pemerintah, namun harus berbuat nyata terlebih dulu salah satunya mendukung program pemerintah. “Saya akan datang lagi tiga atau empat bulan lagi, untuk melihat BKPRMI di Sumsel, untuk mengetahui perkembangannya,” katanya.
Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, BKPRMI harus mampu bekerja keras bersama Pemprov Sumsel, mengajak seluruh remaja masjid di Sumsel menyukseskan program pemerintah dan pembangunan daerah. Karena, para remaja dan generasi mudah harus menumbuhkan rasa bangga terhadap daerah, apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah kegiatan internasional SEA Games XXVI di Sumsel tahun 2011 mendatang. “Kalau para remaja dan generasi muda sudah bangga dengan daerahnya sendiri, maka mereka tidak akan segan-segan membangun daerahnya sendiri,” kata Alex.
Untuk itu Gubernur meminta, agar BKPRMI mendukung penuh pembangunan Sumsel dan menyukseskan kegiatan SEA Games XXVI nanti, karena SEA Games merupakan sasaran antara Sumsel untuk meningkatkan daya tawar, dengan meningkatnya daya tawar maka akan banyak investasi yang masuk ke Sumsel. “Efeknya nanti akan membuka lapangan kerja yang luas, sehingga dapat mengcover lapangan kerja para generasi muda dan masyarakat Sumsel,” jelasnya.
Menurutnya, Pemprov Sumsel sangat memerhatikan masalah keagamaan, salah satunya Sumsel tengah mewujudkan pembangunan Islamic Center yang dipadu dengan Masjid Sriwijaya dan Universitas Islam Negeri Raden Fatah, bahkan ke depan fasilitas-fasilitas yang diperlukan BKPRMI akan dipenuhi. “Pemprov akan mendukung penuh BKPRMI, tapi BKPMI harus mampu mendukung Pemprov dan membuat teduh provinsi ini, jadikan Provinsi Sumsel menjadi tauladan bagi provinsi lain, jika ada permasalahan ambil jalan musyawarah, hargai satu sama lain,” pinta Alex.
Alex menambahkan, jika potensi SDA Sumsel sudah tereksploitasi dengan baik, mulai dari batubara, panas bumi atau gas bumi, maka pembangunan Sumsel dipastikan melesat maju ke depan dan dapat mensejahterakan masyarakatnya. “Insya Allah ada saatnya, dan saatnya itu sudah dekat, dukung saja pembangunan dan program pemerintah, jangan berprasangka buruk, jika ada kekeliruan tegur secara baik-baik,” katanya.
Sedangkan, Ketua BKPRMI Sumsel, Ir Al Hanan Nasir Sukri MSi menyampaikan, BKPRMI Sumsel memiliki 185 PAUD, 773 unit TK/TPA, 25.228 ustadz-ustadzah dan 52 ribu santri yang sudah dikhatamkan Alquran. “Musda ini merupakan ajang silaturahmi para anggota dan pengurus, juga sebagai sarana evaluasi program dan memilih pemimpin BKPRMI Sumsel ke depan,” ujarnya.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s