Gubernur Lantik Pengurus KPID Sumsel 2010-2013

Posted: 30/09/2010 in Uncategorized
Tags: ,

InformasiPagi, Sumsel

Sebanyak tujuh orang pengurus Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumsel periode 2010-2013 kemarin, Senin (27/9) dilantik Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin di Graha Bina Praja Sumsel. Gubernur meminta KPID Sumsel berperan menyosialisasikan kegiatan South East Asian (SEA) Games XXVI di Sumsel pada 2011 mendatang, dari perkotaan hingga ke pelosok daerah.
Tujuh orang pengurus yang dilantik kemarin, telah melalui penyaringan dan fit and propher test, yang lalu dipilih langsung Gubernur. Adapun nama ketujuh pengurus tersebut yaitu, Iwan Kusuma Jaya, Muhammad Arwadi, Budi Santoso, Tri Widayatsih, Yamin Hasan, Muhammad Syukri dan Alfa Risi Arma.
“Dari 14 orang yang diajukan untuk fit and propher test, saya memiliki kewenangan untuk menentukan tujuh orang, setelah banyak rekomendasi bahkan ancaman yang masuk ke saya, akhirnya saya tentukan tujuh orang yang belum pernah menjabat,” kata Gubernur pada sambutannya.
Menurut Alex, KPID memiliki peran yang urgen dalam pembangunan di Sumsel, sehingga harus berbuat banyak untuk daerah dan tidak hanya duduk di tempat, namun memastikan hak rakyat untuk mendapatkan informasi dapat diberikan. “Bagi pengurus yang dilantik, pastikan media penyiaran di Sumsel menyosialisasikan SEA Games XXVI November 2011 mendatang, dari kota sampai ke pelosok pedesaan, sehingga informasi tentang perkembangan dan pembangunan di Sumsel tersampaikan dengan seimbang,” pintanya.
Karena ke depan, Sumsel masih memiliki tugas berat baik skala nasional dan internasional, sehingga semua elemen termasuk KPID Sumsel harus mampu bergerak cepat, mengiringi pola kerja Pemprov Sumsel agar tidak ketinggalan.
Media penyiaran di bawah KPID juga harus sesuai dan bermanfaat bagi masyarakat, jika tidak maka KPID berhak menutup media penyiaran yaitu radio atau televisi yang melanggar aturan atau tidak bermanfaat bagi rakyat tersebut. “Jadikanlah KPID Sumsel menjadi yang terbaik di Indonesia, dan saya yakin KPID kepengurusan baru ini dapat menjalankan tugas dengan baik,” kata Gubernur.
Terakhir Gubernur menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus KPID baru, serta meminta agar para calon pengurus yang tidak terpilih dan tidak dilantik untuk berlapang dada, namun jika tidak dapat menerima keputusan yang telah dilaksanakan dapat dikomunikasikan dengannnya.
Disela pelantikan kemarin, salah seorang calon pengurus KPID 2010-2013 yang tidak dilantik melakukan interupsi saat Gubernur hendak melantik tujuh pengurus KPID baru, namun calon pengurus tersebut berhasil diamankan aparat Pol PP. “Saya hanya ingin menanyakan apa dasar pelantikan ini,” katanya yang mengaku telah lolos seleksi fit and propher test di urutan ke empat.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s