Bayar Tagihan Rekening Listrik Dipermudah

Posted: 30/09/2010 in Uncategorized
Tags: , , , ,

-PLN Kembangkan Sistem PPOB

InformasiPagi, Sumsel

Untuk mempermudah para pelanggan dalam melakukan pembayaran tagihan rekening listrik setiap bulannya, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) mengembangkan pola pembayaran tagihan rekening listrik melalui sistem Payment Point Online Bank (PPOB) yaitu melalui ATM (Anjungan Tunai Mandiri), bekerjasama dengan beberapa bank, anak perusahaan dan PT Pos Indonesia Palembang.
Demikian terungkap dalam penandatanganan kerjasama antara PT PLN dengan PT POS Indonesia, Bank BNI, Bank Bukopin, Bank Sumsel Babel, Bank Mandiri dan PT Gerbang Sinergi Prima, kemarin, di kantor PLN WS2JB Palembang Senin (27/9).
Usai acara, General Manager PT PLN WS2JB, Nandi Ranadireksa menjelaskan, setelah bekerjasama dengan PT Pos Indonesia dan Bank Sumsel Babel, pihaknya mengembangkan kerjasama dengan beberapa bank dan anak perusahaan untuk menerapkan pembayaran tagihan rekening listrik secara online atau melalui ATM.
Pihaknya memastikan, sistem PPOB akan lebih cepat, akurat, murah, lebih transparan, dengan sistem pelayanan yang baik, sehingga dapat memberikan kenyamanan serta mempermudah para pelanggan PLN dalam membayar tagihan setiap bulannya.
“Pengeluaran pelanggan tidak akan banyak, karena jika selama ini jauh menjangkau loket PLN sekarang dapat melalui ATM bank-bank, atau kantor pos terdekat, sehingga pelanggan tidak perlu mengantre lama lagi, dan pelayanannya pun dipastikan lebih cepat,” janji dia.
Menurutnya, pola ini pernah diterapkan di Pulau Jawa yang sudah 95 persen terlaksana, di WS2JB sendiri baru diterapkan didua tempat yakni PT Pos dan Bank Sumsel Babel, dan sekarang kerjasama dikembangkan lagi dengan bank-bank lain, karena bank memiliki unit-unit yang tersebar di WS2JB sehingga jangkauannya luas.
“Dengan sistem ini, PLN memiliki cita-cita seluruh transaksi uang yang masuk ke PLN dan bank dapat langsung dimonitor PLN Pusat, misalnya berapa uang yang masuk dari Sumsel, Jambi atau Babel dalam sehari,” jelasnya.
Pihaknya berharap, pada Januari 2011 mendatang, sistem ini sudah dapat diterapkan di bank-bank dan anak perusahaan yang telah menandatangani kerjasama. “Kalau Bank BNI sudah segera siap menerapkannya, mudah-mudahan bank lain juga dapat segera. Kalaupun agak terlambat, biasanya mereka terbentur masalah sistem dan database, sehingga prosesnya agak lama,” pungkasnya.
Sementara itu, Deputi General Manager PT BNI Tbk Regional Palembang, Jet Rizal Jamaran mengatakan, setelah dilakukan penandatanganan kerjasama dengan pihak PT PLN, pihaknya akan segera merealisasikan pembayaran tagihan rekening listrik secara online yaitu melalui ATM-ATM BNI yang tersebar di Sumsel. “Sebenarnya kita ingin realisasikan sejak tahun lalu tapi baru sekarang dapat dilakukan. Jadi, nanti para pelanggan PLN gak usah repot-repot ke Bank BNI untuk membayar listrik, cukup dari ATM BNI saja sudah bisa,” saran dia.0ian

Comments
  1. silvia arrianti says:

    bagaimana caranya untuk menjadi loket pembayaran listrik,telkom,spydy dll didaerah baturaja

    • NAFF says:

      untuk loket pembayaran listrik,telkom,spydy dll didaerah baturaja baru bisa sekitar pertengahan januari 2011. kalau anda berminat hubungi saya di 082183288971. untuk telkom dan speedy sudah bisa sekarang dibaturaja.

  2. SILVIA ARRIANTI ST says:

    KENAPA YA PERTANYAAN SAYA SAMPAI SEKARANG BELUM ADA JAWABANNYA? TENTANG UNTUK MENJADI LOKET PLN DI BATURAJA SUM SEL

    • NAFF says:

      untuk loket pembayaran listrik,telkom,spydy dll didaerah baturaja baru bisa sekitar pertengahan januari 2011. kalau anda berminat hubungi saya di 082183288971.

  3. SIlvia … maaf baru kami jawab, secara teknis kami belum dapat memberikan penjelasan yang memuaskan, silahkan ditanyakan langsung ke PLN daerah anda.

  4. haryanto says:

    saya di palembang berminat sekali membuka payment point listrik,telkom dll. tolong dong di bantu. sudah lama saya ingin buka loket pembayarn listrik.kira kira saya berhubungan sama siapa ?

  5. Andri says:

    Saya di Sekayu…berminat sekali untuk payment point listrik,telkom dll. tolong dong di bantu. sudah lama saya ingin buka loket pembayarn listrik.kira kira saya berhubungan sama siapa ?
    Atas bantuannya diucapkan terima kasih

  6. sapar tomy says:

    bagaimana cara untuk membuka loket PLN ONLINE bagi masyarakat.supaya membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s