Pembangunan PSCC Terkendala IMB

Posted: 22/09/2010 in Uncategorized
Tags: , , , ,

– Pemko Diminta Terbitkan IMB PSCC
InformasiPagi, Sumsel

Hingga kini pembangunan Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Hotel and Town Square di kawasan Gedung Olahraga (GOR) Jalan POM IX Palembang, belum dapat terlaksana karena IMB (izin mendirikan bangunan) belum diterbitkan Pemerintah Kota Palembang.
“Kalau untuk renovasi GOR itu tidak menjadi masalah, tapi untuk pembangunan PSCC, Hotel and Town Square masih belum bisa dilaksanakan sampai sekarang karena IMB-nya belum keluar dari Pemko Palembang, padahal administrasinya sudah selesai sejak satu bulan lalu,” ungkap Kabiro Humas dan Protokol Provinsi Sumsel, Robby Kurniawan kemarin, Selasa (21/9) di Kantor Gubernur.
Hal itu diungkapkannya, agar pembangunan PSCC, Hotel and Town Square tepat waktu, dan tidak menjadi pertanyaan di kalangan masyarakat yang mengontrol jalannya pembangunan di Sumsel khususnya Palembang. Dengan belum berjalannya pembangunan tersebut, tentu akan mempersempit waktu penyelesaian dari target, sementara PSCC, Hotel and Town Square akan menjadi fasilitas pendukung pada saat kegiatan SEA Games XXVI di Sumsel tahun 2011 mendatang.
Menurutnya, jika masih ada permasalahan pihak Pemko memberitahukannya, sehingga masalah cepat terselesaikan, karena pihak pelaksana pembangunan, belum berani memulai pembangunan, sebelum IMB kategori bisnis itu dikeluarkan. Karena dikhawatirkan menjadi masalah ke depan dan membuat situasi jelang SEA Games tidak kondusif. “Kita harap pihak terkait dapat segera menyelesaikan masalah ini, sehingga pembangunan dapat dimulai untuk mengejar target. Karena kita tidak ingin masalah ini berlarut-larut,” harapnya.
Sebelumnya, Kepala Bappeda Sumsel Yohanes L Toruan menjelaskan, hingga kini setelah diajukan Pemprov Sumsel beberapa waktu lalu, Pemko Palembang belum juga menerbitkan IMB untuk pembangunan PSCC, Hotel and Town Square. Namun, Pemko Palembang akan mengeluarkan IMB GOR bersamaan dengan peta tata ruangnya.
“Tapi, kalau IMB harus menunggu peta tata ruang baru, artinya pembangunan belum dapat dimulai tahun ini, karena peta tata ruang itu biasanya keluar dalam waktu minimal satu tahun. Kita harap IMB jangan digabung dengan pemetaan tata ruang, karena jika tidak didahulukan IMB-nya keluar, pembangunan PSCC, Hotel and Town Square akan terhambat,” pintanya.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s