Juni 2011, Pembangunan Fisik Sea Games Harus Selesai

Posted: 19/04/2010 in Uncategorized
Tags: ,

InformasiPagi, Sumsel

Pemprov Sumsel menargetkan, pembangunan fisik untuk fasilitas Sea Games XXVI bertempat di Jakabaring, pada Juni 2011 mendatang harus sudah selesai, hingga kini investasi yang sudah berjalan mencapai Rp800 Miliar dari target investasi Rp1,4 Triliun.
Demikian terungkap dalam rapat evaluasi pembangunan fisik Sea Games XXVI 2011 di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Selasa (13/4). Rapat dihadiri unsur muspida Pemprov Sumsel, mulai dari para Asisten Gubernur Sumsel, Kepala Dinas, Kepala Biro dan lainnya, rapat berlangsung tertutup bagi media dan berlangsung sekitar dua jam.
Usai rapat, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin melalui Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel, Eddy Hermanto mengatakan, pembangunan infrastruktur Sea Games secara keseluruhan sudah mulai jalan, pekerjaan fisik yang sudah mulai dilaksanakan untuk menunjang Sea Games antara lain, Gedung Olah Raga (GOR) yang mulai besok persiapan pekerjaannya.
Untuk pembangunan lapangan tembak, sekarang dalam tahap pematokan dan penimbunan untuk pembuatan jalan. “Kalau kolam renang akan mulai dibangun 22 April, prosesnya sekarang investor PT Laguna Sriwijaya sedang meminta persetujuan pendanaan dengan Korea,” katanya.
Dijelaskan Eddy, untuk pembangunan lapangan golf masih menunggu hasil perencanaan dari pendesainnya Bob Moore, untuk fasilitas lapangan tenis dalam proses tender di PTBA. Begitu juga dengan pembangunan wisma atlit tinggal menunggu persetujuan PT Pertamina dan persetujuan APBN pusat. “Dalam pembangunan fasilitas Sea Games ini, Pemprov Sumsel memang bekerjasama dengan berbagai pihak seperti PTBA, Perttamina, Perbakin, para investor dan lainnya,” kata Eddy.
Lebih lanjut Eddy menerangkan, hingga kini, investasi yang sudah berjalan dalam pembangunan fisik Sea Games mencapai Rp800 Miliar, dari target Rp1,4 Triliun. “Kita targetkan semua pembangunan fisik Sea Games ini selesai pada Juni 2011 mendatang, tapi untuk GOR pada April 2011 sudah selesai,” terang dia. agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s