Pemprov Inventarisir Pembebasan Lahan Tegal Binangun

Posted: 12/04/2010 in Uncategorized
Tags: , , ,

– Tinggal Tujuh Hektar Lahan Belum Dibebaskan Untuk Sea Games
InformasiPagi, Sumsel

Pembebasan lahan di Jakabaring guna fasilitas pendukung Sea Games hampir rampung, Pemprov Sumsel, tinggal membebaskan lahan tujuh hektar di Tegal Binangun untuk jaringan jalan tembusan ke komplek venues olahraga.
Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sumsel, Mulyadin Roham mengatakan, pembebasan lahan untuk pembangunan pusat olahraga dan lainnya seluas 70 hektar milik masyarakat di Jakabaring, sempat menemui beberapa kendala karena perbedaan permintaan harga ganti rugi, namun sekarang telah diselesaikan. “Pembebasan lahan untuk pusat olahraga di Jakabaring itu sudah selesai semua,” kata Mulyadin.se
Pemprov Sumsel sambung dia, kini tengah menginventarisir untuk pembebasan lahan lainnya di Tegal Binangun Jakabaring sekitar 6-7 hektar. Pembebasan lahan tersebut akan dijadikan jalan tembus ke komplek venues olahraga di Jakabaring. “Prosesnya sekarang masih dalam tahap inventarisir, lahan itu milik masyarakat dan akan kita bebaskan untuk fasilitas jalan ke venues untuk Sea Games mendatang,” jelas dia.
Inventarisir yang dimaksud, untuk mengetahui berapa pasti luas lahan yang akan dibebaskan dan diganti rugi Pemprov, berapa KK yang memiliki lahan tersebut untuk disosialisasikan dan lainnya. Namun kata Mulyadin, pihaknya belum mengetahui besaran dana ganti rugi lahan seluas tujuh hektar tersebut, pasalnya baru dilakukan inventarisir.
“Kita telah melakukan inventarisir siapa yang punya, tapi dana untuk pembebasan lahannya belum dapat disebutkan karena masih akan melakukan musyawarah dengan masyarakat setelah diinventarisir nanti,” terangnya.
Selain di Tegal Binangun Jakabaring, Pemprov belum akan membebaskan lahan lainnya, karena sesuai rencana, pembebasan lahan hanya untuk pembangunan pusat olahraga di atas lahan 70 hektar, dan jalan tembus venues olahraga di Tegal Binangun yang akan dibebaskan.
“Sementara ini, kalau pembebasan lahan untuk jaringan jalan, tinggal yang di Tegal Binangun itu, dan kita harapkan pada 2010 ini semua pembebasan lahan harus sudah selesai karena kita akan melanjutkan dengan pembangunan jalannya,” pungkas dia.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s