Suzuki Splash Bidik Pasar Sumsel

Posted: 05/04/2010 in Uncategorized
Tags: , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Pada Maret 2010 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales selaku ATPM Suzuki di Indonesia, meluncurkan produk terbarunya yaitu Suzuki Splash, di Sumsel launching dilakukan di Palembang Indah Mall (PIM) Palembang Sabtu (3/4) kemarin. Di Sumsel, pihak Suzuki optimis mampu merebut pasar Sumsel, dan menjual 5-10 unit per bulan.
Disela acara launching, Branch Manager PT Nusa Sarana Citra, Dodik SE mengatakan, target nasional penjualan mobil Suzuki all merek mencapai 30 persen, namun dengan hadirnya Suzuki Splash, untuk Sumsel sendiri ia optimis meningkatkan penjualan all merek mencapai 60 persen. “Kita harap dengan hadirnya Suzuki Splash dapat menaikkan angka penjualan mobil merek Suzuki secara keseluruhan,” katanya.
Konkritnya kata Dodik, hadirnya Suzuki Splash akan mengangkat penjualan produk Suzuki all merek di Sumsel, yang ke depan ditargetkan mencapai 200 unit per tahun. Bahkan, dalam satu bulan ia optimis mampu menjual 5-10 unit Suzuki Splash, keoptimisan itu terlihat sejak pertama kali Suzuki Splash diperkenalkan di showroom Suzuki pada 2 April lalu, yang dalam dua hari mampu menjual tiga unit mobil Suzuki Splash.
“Kami optimis, target penjualan Suzuki Splash dari produk Suzuki lainnya mencapai sekitar 7-8 persen, dan dengan dilaunchingnya Suzuki Splash secara resmi di PIM, kita harap lebih banyak lagi unit Suzuki Splash terjual. Masyarakat sudah dapat indent mulai sekarang, dan pameran di Mall PIM tetap dibuka hingga 11 april 2010,” ujar Dodik menawarkan.
Menurut dia, di Indonesia penjualan Suzuki Splash difokuskan di Pulau Jawa, yang pangsa pasarnya lebih besar, namun di Sumsel, ia akan maksimal memromosikan produk baru yang terkesan cocok untuk kaum wanita ini. “Suzuki Splash ini cocok untuk cowok dan cewek, seperti anak muda, sekolah dan kuliah, tapi memang terkesan segmen ke perempuan,” jelas dia.
Lebih lanjut Dodik menerangkan, Suzuki Splash merupakan mini MPV pertama yang dipasarkan di Indonesia, hadirnya Suzuki Splash ini untuk menambah line up produk mobil-mobil Suzuki yang ada saat ini, sesuai namanya ‘splash’, diharapkan Suzuki Splash dapat memberikan kesegaran baru bagi industri otomotif khususnya pasar mini MPV di Indonesia. “Suzuki Splash diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mobil jenis city car 1000 cc di Palembang,” terang dia.
Dodik menambahkan, Splash hadir sebagai kendaraan yang fun to drive, use and own (menyenangkan untuk dikendarai, digunakan dan dimiliki), karena Suzuki Splash memiliki karakter desain mobil Eropa yang stylish, modern juga elegan. Bodinya kompak sehingga saat parkir menjadi lebih mudah dan melaju di jalan raya jadi lebih menyenangkan.
Untuk interior Suzuki Splash memiliki suasana elegan, sporty dan stylish pada bagian interiornya, melalui perpaduan hitam dan perak, dilengkapi tachometer, speedometer berdesain sporty, gear shift dibuat menyatu dengan center console, sehingga menambah kesan modern dan elegan pada keseluruhan interior depan.
Di bagian eksteriornya, Suzuki Splash memiliki keunikan desain yang terlihat dari desain tail lamp yang stylish pada bagian bodi belakang, desain lekukan tail lamp memanjang vertikal di kedua sisi dan menyatu dengan bodi, menimbulkan kesan yang mewah. “Masih banyak keunggulan lain dari Suzuki Splash, kunjungi saja pameran kami di PIM,” saran dia.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s