Hiburan Sulap Gratis Untuk Pengunjung Kambang Iwak

Posted: 31/03/2010 in Uncategorized
Tags: , ,

InformasiPagi, Sumsel

Bagi masyarakat khususnya kalangan anak muda, menghabiskan waktu di Kambang Iwak Jalan Tasik di Palembang, adalah salah satu alternatif. Berbeda hari-hari sebelumnya, Sabtu malam (26/3), pengunjung Kambang Iwak mendapat suguhan hiburan sulap dan hipnotis gratis dari kalangan magician (pesulap) Palembang.
Pantauan kemarin, sekitar pukul 22.00 pengunjung Kambang Iwak dikagetkan kedatangan beberapa orang berpakaian nyentrik, mayoritas berbusana gelap, tak lama berselang, salah seorangnya memperkenalkan diri dengan kumpulan anak muda yang sedang asyik nongkrong.
Ternyata rombongan tersebut dari komunitas pesulap dan hipnotis di Palembang, antara lain dari Excellent Magic Community (EMC), Black Magic, Pentacle dan lainnya. Tak ayal, mereka memberikan hiburan gratis bagi pengunjung malam kemarin, dan dikerumuni puluhan pengunjung lainnya.
Atraksi pertama ditampilkan Ario pesulap Ilusifakir dari EMC, Ario menampilkan permainan kartu three card monte dihadapan beberapa remaja, penonton diminta memilih tiga kartu, salah satu kartu pilihan penonton disimpan di dalam kantong penonton. Namun setelah diakhir permainan kartu di dalam kantong penonton berubah, tak pelak gemuruh tepuk tangan mewarnai malam di Kambang Iwak. “Wow, salut, hebat … hebat … hebat,” ungkap penonton tersebut, yang mengaku hanya sering menonton sulap dari televisi saja.
Tak jauh dari permainan pertama, Koko Robert dari Black Magic (komunitas hipnotis) bersama teman-temannya menampilkan permainan hipnotis, para pemuda berpenampilan serba hitam-hitam mengenakan slayer diikatkan ke kepala ini, mendatangi remaja-remaja tanggung di Kambang Iwak, untuk diajak bermain hipnotis. Ada yang diminta menjadi tentara, menirukan cara berperang, tiarap dan lainnya. “Aku dak sadar waktu dihipnotis, tapi waktu sudah dihipnotis badan pegel galo dan pakaian kotor,” ungkap salah satu pengunjung yang baru saja dihipnotis.
Menurut salah satu pesulap, Ario dari EMC, komunitas para pesulap dan hipnotis di Palembang, sudah sering berkumpul dan melakukan street magic (permainan sulap di jalanan), hanya untuk mengasah kemampuan, menghibur masyarakat, memperkenalkan seni sulap dan juga untuk memromosikan toko-toko sulap masing-masing. “Kita ingin masyarakat tahu bahwa di Palembang ini ada komunitas pesulap dan komunitas hipnotis, kita hanya ingin menghibur masyarakat,” jelasnya.agustian pratama

Comments
  1. elvira says:

    Kalo mau undang mereka ada contact person yang bisa dihubungi?

  2. elvira says:

    Kalau ada contact person bisa hubungi saya? Tks.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s