Pusat Bantu Rp2,8 Miliar Untuk Perbaikan Jalan

Posted: 26/03/2010 in Uncategorized
Tags: , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Pemerintah pusat melalui dana dekonsentrasi, memberikan bantuan sebesar Rp2,8 Miliar bagi Provinsi Sumsel untuk perbaikan jalan. Pemprov Sumsel melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM), mulai melakukan perbaikan, dengan target dua bulan pekerjaan selesai.
“Kita mendapatkan bantuan dana dari pusat ke SKPD, melalui dana dekonsentrasi, kita dibantu Rp2,8 miliar, tapi realisasinya sekarang dalam tahap pengurusan administrasi, mudah-mudahan sebulan ke depan dana dapat turun, sehingga dapat menambahi dana-dana perbaikan,” jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Sumsel, Ir H Hery Amalindo MT, disela rapat di Gedung DPRD Sumsel, Kamis (25/3).
Namun, meski dana bantuan tersebut belum turun, pihak PU Bina Marga sudah menurunkan tim bekerjasama para rekanan yang sudah melaksanakan kontrak perbaikan jalan.
“Mereka sudah mulai melaksanakan pekerjaan perbaikan secara keseluruhan, meski begitu, perbaikan tidak dapat dilakukan secara sekaligus, tapi harus melalui tahapan-tahapan, sehingga kita harap kepada masyarakat agar dapat bersabar,” pinta Heri.
Lebih lanjut diterangkannya, perbaikan jalan yang diutamakan yaitu jalan putus dan rusak parah, antara lain berada di OKUT, OKU, OI, Muba dan lainnya, hal tersebut dilakukan agar akses transportasi masyarakat bisa berjalan normal, dan jalan dapat dilewati masyarakat. Menurutnya, khusus jalan yang mengalami kerrusakan berat saja, panjang kerusakan mencapai 22 km, yang tersebar dan terbagi di beberapa titik.
“Kami mengutamakan perbaikan jalan yang putus dan yang rusak berat, setelah itu baru melaksanakan perbaikan jalan rusak sedang dan rusak ringan, jadi di beberapa titik yang putus itu segera kami perbaiki,” terang dia.

Pihaknya kata Heri, menargetkan, perbaikan jalan dapat diselesaikan paling tidak dua bulan ke depan, untuk kondisi badan jalan yang kembali normal. Untuk jembatan sendiri, pihaknya tidak menemukan ada jembatan baik di jalan provinsi atau jalan nasional yang mengalami kerusakan serius.
“Pengerjaan perbaikan sekarang ini sedikit terkendala cuaca, karena sekarang curah hujan cukup tinggi, sehingga pengerjaan perbaikan sedikit terhambat. Kita menyiasatinya dengan menunggu cuaca, ketika tidak hujan kita kerjakan perbaikan, ketika hujan datang perbaikan ditunda,” katanya.
Ia tidak membantah, jika cuaca tidak bersahabat, waktu perbaikan akan molor, namun pihaknya tetap berusaha maksimal memperbaiki jalan yang menjadi prioritas perbaikan.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s