Mela Minta Dukung Wong Kito

Posted: 24/03/2010 in Uncategorized
Tags: , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Salah satu peserta ajang pencarian bakat Indonesian Idol asal Sumsel, Yuanita Romela Achwazi, yang masuk 24 besar, kemarin Selasa (23/3) meminta dukungan kepada Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dan unsur muspida Pemprov Sumsel.
Dara yang akrab disapa Mela ini datang didampingi sang ibu Elly Herlina Mansyur dan keluarga, juga Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel, Jhonson dan pihak Disparbud lainnya. Karena Gubernur sedang menerima tamu, Mela diterima Sekda Provinsi Sumsel, Drs H Musyrif Suwardi HN MM di ruang kerjanya.
“Mela diberikan waktu tiga hari untuk mencari dukungan di Sumsel, baik dari masyarakat juga instansi pemerintah provinsi, kabupaten/kota di Sumsel, karena pada tanggal 26 Maret Mela akan masuk karantina sampai Agustus baru pulang itu kalau masih bertahan,” kata Mela yang lahir 8 Juni 1988 lalu ini.
Menurutnya, sejauh ini tanggapan masyarakat dan instansi pemerintah sangat positif dan antusias mendukungnya, sehingga ia bangga menjadi warga Sumsel, dan diberikan kepercayaan mengikuti kontes ini.
Dituturkannya, perjalanan mengikuti ajang Indonesian Idol cukup berat, namun ia mampu lolos dari 150 ribu orang pendaftar audisi, masuk 300 besar, 89 besar, 46 besar dan akhirnya masuk 24 besar. “Persaingannya sangat ketat, dan bukan hanya suara atau penampilan yang bermain, tapi juga faktor keberuntungan, dan semua peserta bagus-bagus suara dan penampilannya,” kata dia.
Mela menerangkan, peserta asal Pulau Sumatera yang lolos 24 besar tersebut lima kontestan berasal dari Sumatera Utara, satu orang dari Sumsel yaitu Mela sendiri, namun untuk Sumatera Barat tidak ada perwakilan. “Kalau bisa Mela ingin jadi terbaik diantara terbaik, yaitu pemenang pertama, pada 26 Maret ini Mela sudah masuk karantina pertama, langsung dilatih mentor, tim ahli khusus koreografi, tarik suara, attitude dan lainnya,” paparnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Sumsel, Jhonson menjelaskan, salah satu penentu keberhasilan Mela di ajang Indonesian Idol adalah SMS, sehingga Mela datang ke Pemprov Sumsel dan instansi-instansi untuk meminta dukungan.
Lebih lanjut kata Jhonson, dengan mampunya Mela menembus ajang Indonesian Idol, secara otomatis Mela dapat memromosikan potensi pariwisata baik dengan peserta, instansi pemerintah dan masyarakat di luar Sumsel.
Bahkan menurut Jhonson, Mela yang sedang menimba ilmu di Fakultas Ilmu Komunikasi STIKOM Interstudi Jakarta angkatan 2006 ini juga akan masuk nominasi World Idol (idola dunia), yang memakan waktu enam bulan ke depan. “Kita lihat nanti, apakah Mela berhasil atau tidak, karena yang menentukan berhasil tidaknya itukan adalah SMS, semakin banyak peluang menang,” jelasnya.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s