Sekwan Harus Tetap Jalankan Tugas

Posted: 23/03/2010 in Uncategorized
Tags: , ,

InformasiPagi, Sumsel

Meski sudah menyatakan mengundurkan diri, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel, diminta untuk tetap menjalankan tugas dan fungsinya, pasalnya berdasarkan PP 30 sebelum turun SK, Sekwan harus tetap menjalankan tugas.
Demikian ditegaskan Sekda Provinsi Sumsel, Musyrif Suwardi di Kantor Gubernur Sumsel Jumat (19/3). Menurutnya, Asisten VI Bidang Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel, Yusri Effendi telah melakukan pemanggilan terhadap pihak DPRD Sumsel terkait permasalahan mogok kerja, Sekwan dan sekretariat DPRD Sumsel, namun ia juga segera melaporkan masalah ini ke Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin secara langsung.
“Hari ini (kemarin-red) saya akan laporkan dulu kepada pak Gubernur, bagaimana kelanjutannya, kita akan minta petunjuk beliau, tentunya akan ada langkah-langkah yang harus dilakukan,” kata Sekda.
Sekda menerangkan, meski sekwan menyatakan akan mengundurkan diri, berdasarkan PP 30 harus tetap melaksanakan tugsanya dan tidak bisa meninggalkan tugasnya begitu saja, karena
SK-nya belum ada. “Yang jelas kita minta kepada Sekwan agar tetap melaksanakan tugasnya, karena PNS itu ada aturannya,” pinta Sekda.
Disinggung mengenai penggantian Sekwan, belum akan dilakukan, karena masalah ini terlebih dulu dilaporkan ke Gubernur, untuk dicarikan solusi pemecahan permasalahannya.
Selain itu, ditanya mengenai Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang yang pada 1 April mendatang, tidak akan melayani pasien berobat gratis, karena klaim yang belum dibayarkan. Sekda menjelaskan, pihaknya akan menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan tim terkait, terutama Dinas Kesehatan dan juga pihak RS Muhammadiyah, untuk mengetahui apa sebenarnya menjadi kendala.
“Sebenarnya kan gak masalah, anggaran atau uangnya itu sudah ada, hanya saja dari sisi proses dan mekanismenya mungkin belum berjalan lancar, karena program ini kan baru tahun kedua yang tentunya masih ada beberapa penyempurnaan-penyempurnaan, ada kelemahan-kelemahan, ini yang perlu kita rapatkan bersama,” jelas Sekda.
Pemprov Sumsel kata Musyrif, akan menyikapi kendala yang dihadapi secara arif dan bijaksana, serta melakukan persuasif terhadap masalah program berobat gratis ini. “Masalah berobat ini kan masalah kepentingan masyarakat banyak, bukan kepentingan sepihak, bukan kepentingan Muhammadiyah atau Pemprov. Ini menyentuh langsung ke masyarakat, kita akan segera selesaikan masalah ini, apa yang harus kita benahi dan sempurnakan ke depan,” terang dia.
Secara umum, perjalanan program berobat gratis sambung Sekda, sudah berjalan baik, bahkan 63 pasien sudah dirujuk ke RSCM Jakarta dan sembuh, yang menunjukkan program berobat gratis sudah berjalan sukses. “Sosialisasi akan terus dilakukan, baik prosedur berobat gratis dan lainnya, karena masih saja ada masyarakat yang belum mengerti, ke depan kita akan tingkatkan lagi sosialisasi berobat gratis ini, dan menyempurnakan program ini,” pungkasnya.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s