DPD RI Usulkan Tenaga Honor Diangkat Bertahap

Posted: 19/03/2010 in Uncategorized
Tags: , , , ,

– DPD RI Perjuangkan Nasib Tenaga Honorer

InformasiPagi, Sumsel

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, daerah pemilihan Sumsel, tengah memperjuangkan nasib tenaga honorer di Sumsel, mulai dari pengangkatan bertahap serta gaji berstandar upah minimum.
Demikian diungkapkan salah satu anggota DPD RI, Aidil Fitrisyah, usai melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemprov Sumsel kemarin Kamis (18/3). Kunker DPD RI, disambut langsung Wakil Gubernur Sumsel, H Eddy Yusuf, didampingi Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel, Eddy Hermanto dan unsur muspida lainnya. Rombongan DPD RI yang datang antara lain, Aidil Fitrisyah, Hj Asmawati, Percha Leanpuri dan lainnya.
“Sebagai anggota DPD RI dari Sumsel, kita akan selalu peduli dengan apa yang menjadi kehendak dan aspirasi masyarakat di daerah ini,” kata Aidil.
Salah satu aspirasi yang tengah perjuangkan di pusat, yaitu nasib tenaga honorer yang banyak dan mengabdi lama, tapi tak kunjung diangkat menjadi PNS. Begitu juga dengan gaji tenaga honorer khususnya guru honorer yang masih jauh di bawah upah minimum, sedang diperjuangkan agar sama dengan upah minimum sekitar Rp800-Rp900 ribu per bulan.
“Selagi guru honorer dan tenaga honorer masih ada di Indonesia, kita tidak akan tenang melakukan tugas pemerintahan, dan tidak akan bisa dilepaskan. Untuk itu kami mengusulkan agar tenaga honor ini diangkat PNS secara periodik, karena mereka sudah terlanjur menjadi tenaga honor, angkat saja mereka agar tidak ada masalah baru lagi yang timbul,” pintanya.
Konkritnya setelah melakukan reses, dan menyerap aspirasi masyarakat di Sumsel, pihaknya segera melakukan pertemuan dengan Menteri Aparatur Negara, Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Agama, juga Menteri Keuangan, untuk membahas mengenai tenaga honorer ini.
“Jadi, kita masih terus memperjuangkannya ke pusat, dalam reses ini kami ingin mencari data di daerah, dan menampung saran-saran lain untuk disampaikan ke pusat, karena DPD RI inilah pengangkat dan penyampai aspirasi masyarakat ke pusat,” terang dia.
Mengenai hasil pertemuan dengan Wagub Sumsel, Aidil mengatakan, pihaknya banyak mendiskusikan tentang kesiapan Sumsel menjelang event internasional sea games di Sumsel. Menurutnya, banyak momen yang perlu dimanfaatkan untuk pembangunan daerah, seperti dulu ada momen PON IX, pembangunan daerah dipercepat, dan sekarang Sumsel telah diberikan kepercayaan pemerintah pusat sebagai tuan rumah sea games. “Pergunakanlah momen ini untuk membangun dan mempercepat pembangunan di Sumsel, baik sarana olahraga, rekreasi, kesehatan dan kemudian sektor hiburan lainnya,” harapnya.
Disinggung mengenai pembangunan sekretariat/kantor DPD RI di Sumsel, pihaknya telah diberikan lahan tiga ribu meter di Jakabaring untuk dijadikan kantor, diharapkan pada 2011 kantor dapat selesai sehingga sudah dapat menjadi kantor penyerap aspirasi di Sumsel.
Sementara itu, mengenai pemekaran wilayah di Sumsel, anggota DPD RI lainnya, Percha Leanpuri menyampaikan, sejauh ini ada dua daerah pemekaran di Sumsel yang sudah diusulkan seperti Pali dan Muratara, sementara untuk Kikim Area, baru berbentuk aspirasi. “Keputusannya harus menunggu hasil evaluasi daerah pemekaran yang keluar pada 31 April dan akan disesuaikan dengan grand desain yang dikeluarkan bulan Juni,” kata Percha. agustian pratama

Comments
  1. Misba says:

    Trims anggota DPD RI khususnya dari sumsel yang memperjuangkan nasib tenaga honorer, agar bisa diangkat PNS secara bertahap serta gaji berstandar upah minimum.
    Semoga usulan dapat diterima dan terealisasi mulai tahun 2010.
    Dan semoga anggota DPD RI yang mengusulkan pengangkatan honorer dapat dipilih kembali menjadi anggota MPR. AMIN

  2. upik says:

    Hidup anggota DPD RI dari sumsel !!!!!! yang mau memperjuangkan nasib tenaga honor.
    sEMOGA KAMI YANG HONOR bertahun-tahun ini dapat juga menjadi PNS.

    Usul juga PAk!!! gimana kalau syarat daftar PNS sekarang harus melalui honor?????
    sebagai pembuktian aja, bahwa yang mendaftar itu benar-benar mau menjadi PNS!

    Tapi, sekali lagi mudah-mudahan anggota DPD RI sumsel bisa memperjuangkan nasib tenaga honor. Sehingga kami yang honor akan kembali memilih anggota DPD RI yang sekarang seperti :Aidil Fitrisyah, Hj Asmawati, Percha Leanpuri dan lainnya untuk bisa menjadi anggota MPR RI di tahun 2015 yang akan datang.

  3. duh … semangat banget nih temen-temen honorer … saya ikut bantu doa supaya cepet diangkat dan gajinya layak … amien ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s