Gubernur Ajak Doakan Kesuksesan Sea Games

Posted: 18/03/2010 in Uncategorized
Tags: ,

InformasiPagi, Sumsel

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengajak masyarakat Sumsel, untuk mulai mendoakan kelancaran serta kesuksesan kegiatan olahraga internasional Sea Games ke 26 pada 2011 mendatang di Sumsel, dan juga kesuksean program pengembangan kawasan Tanjung Api-api (TAA).
Ajakan tersebut diutarakan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, pada acara doa bersama untuk kesuksesan Sea Games ke 26 dan kesuksesan pembangunan kawasan TAA di Pondok Pesantren Inayatullah Jalan TAA, Gasing, Kabupaten Banyuasin Rabu (17/3). Acara dihadiri Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, Bupati Banyuasin Amiruddin Inoed, Ketua Koni Sumsel, Muda’i Madang, dari Raider 200, Camat, Kades dan lainnya.
Dalam kesempatannya berbicara, Pimpinan Ponpes Inayatullah, Hendra Zainuddin mengatakan, kedatangan Gubernur Sumsel untuk melakukan doa bersama demi kesuksesan dua program Pemprov Sumsel, yaitu Sea Games ke 26 yang opening dan closing ceremony-nya akan dilakukan di Sumsel pada 2011 mendatang. Kedua, adalah doa untuk mendukung kesuksesan pembangunan kawasan TAA.“Yang terpenting itu adalah doa, doa ini adalah sisi non teknis dari program-program tersebut, maka kita adakan doa bersama dan pembacan Surat Yassin ini, sehingga dukungan dan doa masyarakat sangat diperlukan,” kata hendra yang membina 400 santri di Ponpes Inayatullah ini.
Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, menyampaikan, tiga program yang menjadi prioritas pemerintahannya, pertama masalah sekolah, berobat dan lapangan pekerjaan, untuk program sekolah dan berobat telah digratiskan, tinggal menjaga dan mengawasinya, namun untuk penciptaan lapangan pekerjaan akan segera diwujudkan sehingga masyarakat diminta mendoakan dan mendukung program ini.
“Banyak masyarakat belum bekerja, karena tidak ada lapangan pekerjaan, nah, cara untuk mendapatkan banyak lapangan pekerjaan, harus ada yang masuk ke Sumsel untuk membuka perusahaan dan berinvestasi,” kata Gubernur.
Untuk itulah, ia dan Bupati Banyuasin akan berjuang keras untuk merealisasikan pengembangan kawasan industri di TAA, meliputi pembangunan pelabuhan TAA, pabrik-pabrik seperti pabrik aluminium, kilang minyak, dan lainnya. “Jika berjalan lancar, maka saat akan dimulai pembangunan, sampai kawasan tersebut terbangun, membutuhkan lebih dari 100 ribu tenaga kerja. Tenaga kerja itu akan diutamakan dari Sumsel tapi yang masuk persyaratan,” terang dia.
Mengenai Sea Games sendiri, Gubernur juga masyarakat mendukung dan mendoakan kelancaran kegiatan tersebut, secara tidak langsung, Sea Games akan memberikan banyak manfaat, karena dari tamu yang datang, baik supporter pelatih dan lainnya, akan menggerakkan seluruh sektor ekonomi, baik itu perhotelan, pelaku usaha mikro seperti pembuan pempek, pembuat songket, akan mendapatkan keuntungan.
“Manfaatnya untuk perekonomian rakyat, selain itu, manfaat Sea Games bagi Sumsel, menjadikan Sumsel terkenal di dunia, 11 Negara dan 5.000 atlit akan hadir, ratusan wartawan dari dalam dan luar negeri akan memberitakan Sea Games di Sumsel, yang secara otomatis mempromosikan Sumsel ke internasional,” terang Alex.
Dijelaskannya, Sea Games tepatnya akan dibuka pada 11 November 2011, dengan memperlombakan 38 cabang olahraga, yang dimainkan di empat kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sumsel. “Sumsel satu-satunya provinsi di luar Pulau Jawa yang mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah Sea Games, yang sekarang ada 20 cabor akan dimainkan di Sumsel,” katanya.
Gubernur juga meminta, pada saatnya nanti masyarakat dapat menjadi warga Negara yang baik, dan tuan rumah yang baik, dengan menjaga kekondusifan situasi, keamanan, keramah tamahan dan lainnya. “Persiapkan mental dan moral untuk menghadapi Sea Games dan pembangunan kawasan TAA di Sumsel,” katanya.
Usai acara, Gubernur memberikan bantuan Rp10 juta kepada Ponpes Inayatullah, namun ia tidak dapat memberikan bantuan pembangunan balai desa yang diminta masyarakat, karena pembangunan balai desa telah diprogramkan oleh Bupati Banyuasin.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s