Musda KNPI Palembang XI, Digelar Maret

Posted: 27/02/2010 in Uncategorized
Tags: ,

InformasiPagi, Sumsel

Musyawarah Daerah (Musda) KNPI XI Palembang akan digelar pada 6-8 Maret 2010 mendatang di Palembang, kepanitiaan siap melaksanakan Musda, dan baru akan membuka pendaftaran pada Senin 1 Maret 2010. Beberapa calon mulai melakukan lobi dengan OKP.
Ketua Panitia Musda KNPI Palembang ke-11, Umar Yuli Abbas, mengatakan, berdasarkan hasil rapat kepanitiaan Musda KNPI Palembang XI pada 20 Februari lalu, disepakati Musda digelar pada 6-8 Maret 2010 mendatang, pembukaan dilakukan di kediaman dinas Walikota Palembang di Jalan Tasik, selanjutnya di Hotel Duta selama dua hari. “Sebenarnya Musda dijadwalkan 26-28 Februari ini, tapi karena kesiapan teknis yang belum maksimal sehingga diundur,” kata Wakil Ketua KNPI Palembang ini.
Dijelaskannya, Musda akan memilih Ketua KNPI periode 2010-2013, membahas program kerja ke depan, mendengar laporan pertanggung jawaban Ketua KNPI periode 2005-2008, dan lainnya. “Karena sempat ada beberapa kendala di Provinsi kemarin, sehingga Musda baru dilakukan pada 2010 ini,” jelasnya.
Menurut Umar, pendaftaran bakal calon Ketua KNPI Palembang, baru akan dibuka Senin 1 Maret 2010 mendatang, namun ia tidak menampik beberapa kandidat sudah melakukan lobi-lobi dengan OKP dan Pengurus Kecamatan. “Persyaratannya antara lain, umur 40 tahun, pernah menjabat ketua OKP dan lainnya, yang dibuktikan SK OKP,” jelasnya singkat.
Sebagai pengurus KNPI, Umar berharap ke depan, Ketua KNPI baru, dapat mengakomodir kepentingan OKP, dan sebagai organisasi elit pemuda, KNPI diharapkan menjadi lembaga kontrol sosial pemerintah, tidak hanya sebagai laboratorium pemuda.
Terpisah, salah satu bakal calon Ketua KNPI Palembang 2010-2013, Iwan Kamadi mengatakan, ada banyak calon ketua KNPI Palembang, namun, KNPI mencari figur yang dapat menyatukan KNPI ke depan, ia pribadi menyatakan siap bersaing jika memang didukung OKP-OKP di Palembang. “Kalau tidak ya saya akan mengundurkan diri,” katanya.
Menurut Iwan, dengan pengalaman organisasi yang dimilikinya, ia siap memimpin pemuda di Palembang, serta optimis membuat perubahan signifikan dan dapat memenuhi kebutuhan fundamental KNPI Palembang. “Secara umum, saya ingin menyatukan para pemuda di Sumsel, untuk berkomitmen memajukan Palembang ke depan, komitmen itu harus dibangun dengan berbagai pihak termasuk pemerintah,” ujar dia.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s