Sumsel Bebas Korupsi 2015

Posted: 18/02/2010 in Uncategorized
Tags: , ,

InformasiPagi, Sumsel

Dewan Pimpinan Provinsi Lembaga Pemantau Penyelenggara Pemerintahan Negara Kesatuan RI (DPP LP3 NKRI) Sumsel, mencanangkan Sumsel bebas korupsi 2015. Namun Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menyatakan tidak perlu pencanangan yang terpenting action (aksi atau tindakan-red).
Dalam sambutan Ketua Dewan Pimpinan Nasional NKRI, Prof Resi Septo Sunarto, pada acara pelantikan DPP LP3 NKRI Sumsel, di Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun Rabu (17/2), mengatakan, LP3 NKRI sudah terbentuk di 28 Provinsi dan 287 kabupaten/kota, legalitasnya jelas terdaftar resmi dipayungi Depdagri. Ia mendukung niat dari DPP LP3 NKRI Sumsel yang mencanangkan gerakan Sumsel bebas korupsi pada 2015, untuk mewujudkan itu, selain di tingkat Provinsi LP3 NKRI juga akan dibentuk di tingkat Kabupaten/kota hingga Kecamatan di Sumsel.
“Korupsi menjadi musuh bersama dan merugikan ekonomi bangsa, politik, budaya dan lainnya, sehingga tugas kita mencegah dan memberantasnya agar jangan sampai terjadi,” kata Resi.
Untuk itulah, ia berharap DPP LP3 NKRI Sumsel dapat diterima pemerintah, menjadi mitra pemerintah, kepolisian, kejaksaan, KPK dan lainnya, demi penegakan supremasi hukum untuk keadilan serta pemberantasan korupsi untuk kemakmuran rakyat.
“Kemitraan ini juga jangan disalah artikan, LP3 NKRI itu independen, tidak boleh minta proyek kepada pemerintah, LP3 NKRI adalah kontrol sosial, memantau pemerintahan apa sudah berjalan baik, kalau memang menyimpang tolong ditegur dan diarahkan,” tegas dia.
Menanggapi Sumsel bebas korupsi 2015, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dalam sambutannya menjawab, pencananganan bebas korupsi tidak perlu dilakukan, karena yang terpenting adalah action dilapangan untuk tidak melakukan korupsi. “Pencanangan bebas korupsi itu tidak akan mencegah seseorang untuk korupsi, karena korupsi itu timbul jika ada niat dan kesempatan, jadi cukup jalankan saja good government (pemerintahan yang baik-red) dengan niat yang kuat,” katanya.
Menurut Gubernur, kerja yang nyata lebih baik daripada banyak berbicara, seperti Pemprov Sumsel yang telah memberikan program-program untuk meringankan beban masyarakatnya. “Saya lebih baik kerja nyata, daripada banyak omong, dalam satu tahun ini sudah banyak dilakukan dan masih banyak lagi ke depan yang perlu dilakukan,” ujarnya.
Selain itu, Gubernur mengatakan, jika LP3 NKRI memang ingin bermitra dengan Pemprov Sumsel, tidak perlu susah-susah mengawasi jalannya pemerintahan, cukup dengan meminimalisir dan mengawasi aksi demonstrasi yang dapat memperburuk citra daerah. “Karena Pemprov Sumsel sudah diawasi oleh BPK, inspektorat, BPKP, polisi, kejaksaan, KPK dan lainnya, jadi LP3 NKRI cukup mengawasi demontstrasi saja,” pinta Gubernur.
Acara pelantikan DPP LP3 NKRI Sumsel kemarin mengambil tema kita canangkan bersama gerakan Sumsel bebas korupsi 2015. Disela acara dilakukan pelantikan DPP LP3 NKRI Sumsel. Acara dihadiri banyak pejabat penting, seperti perwakilan Unsur Muspida Pemprov Sumsel, Polda Sumsel, Kejaksaan Tinggi Sumsel, Kodam, KPU Pusat dan KPU Sumsel, perwakilan Dirjen Kesbang Pol Dedagri dan lainnya.agustian pratama

Comments
  1. Joe Dacosta says:

    Ambil sisi positipnya dari kata sambutan Gub Sumsel, H Alex Noerdin..”lebih baik kerja nyata drpd bnyk omong”.
    Tunjukan DPP LP3-NKRI Sumsel kinerja & komitmen mu dlm bentuk nyata, bhw kalian mampu membangun & mengemban tugas dgn baik penuh semangat & idealisme menuju pemerintahan yg bersih dari korupsi. Selamat berjuang, “Maju Terus Pantang Mundur”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s