Presiden SBY Lahap Kapal Selam

Posted: 10/02/2010 in Home / Beranda
Tags: , , , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Kelezatan makanan khas Palembang yaitu Pempek tidak terbantahkan, termasuk Presiden RI DR H Susilo Bambang Yudhoyono, dan beberapa Menteri yang ikut menyantapi Pempek Kapal Selam plus semangkok Tekwan di Toko Pempek Pak Raden di Jalan Radial kemarin Selasa (9/2).
Pantauan BeritaPagi, kondisi lalulintas di Jalan Radial di sekitar Toko Pempek Pak Raden tempat rombongan Presiden makan pempek, tampak merayap aparat kepolisian terpaksa menggunakan sistem buka tutup dan pengalihan jalur lalulintas.
Presiden bersama jajaran Menteri menyambangi Toko Pempek Pak Raden usai menghadiri puncak acara Hari Pers Nasional 2010 di Hotel Aryadutha. Adapun Menteri yang ikut seperti Menegpora, Dr. Andi Alfian Mallarangeng, Menteri Negara Koperasi dan UKM Dr. Syariefuddin Hasan, Menkokesra Agung Laksono, Menteri Komunikasi dan Informatika Ir. H. Tifatul Sembiring, dan juga DPD RI Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA, serta Ketua DPR RI Marzuki Ali.
Rombongan Presiden didampingi Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, Walikota Palembang, H Eddy Santana Putra, Wawako Palembang, H Romi Herton, Kaban Kesbangpol Linmas Sumsel, Rusli Nawi, Ketua DPRD Sumsel, Wasista Bambang Utoyo, Kapolda Sumsel, Hasyim Irianto, Pangdam II Sriwijaya, Mochammad Sochib.
Momen silaturahmi dan makan siang tersebut masih tetap di bawah pengamanan ketat aparat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), TNI, Polri dan lainnya, sehingga tidak dapat diakses media massa, dan juga para masyarakat Palembagn yang antusias ingin melihat orang nomor satu di Indonesia itu.
Namun, berdasarkan informasi yang didapatkan BeritaPagi dari Pemilik Toko Pempek Pak Raden di Jalan Radial, Nur Hasanah, rombongan Presiden dan Gubernur Sumsel menyantap pempek diruang VIP. “Pak Presiden, tadi makan kapal selam sampai habis, makan Tekwan, srikaya minum sirup. Rasa cukanya pas dengan pempeknya,” kata Nur Hasanah menirukan ucapan SBY.
Menurutnya, Presiden memesan dua dus jumbo Pempek untuk oleh-oleh, diataranya kapal selam, pempek lenjer, pempek kecil dan kerupuk. Nur mengaku, dalam rangka kedatangan Presiden, ia membuat 5.000 pempek, jumlah ini meningkat dihari biasa yang mencapai 2.000 pempek. “Kami baru diberi khabar mengenai kepastian kunjungan Presiden ke sini jam 10 pagi kemarin (Senin 8 Februari-red),” terang dia.
Merasa memiliki kesempatan bertemu Presiden, Nur menuturkan harapannya untuk mengembangkan usaha Pempeknya di luar negeri seperti Malaysia dan Singapura. Presiden pun kata Nur, akan membantu mengembangkan usahanya ke dua negara tersebut. Bahkan dalam pembicaraannya dengan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, Presiden mengimbau agar usaha kategori menengah ini dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan sampai ke luar negeri.
Nur mengungkapkan, hingga kini ia memiliki beberapa outlet yang masing-masing dikelola kelima anaknya, di kawasan Jakarta Pusat, Tebet, Batam, depan PIM Palembang, Kelapa Gading Jakarta, dan Harapan Indah Bekasi. Khusus di Palembang ada empat outlet.
Sementara itu, usai menyantap pempek sekitar setengah jam, rombongan Presiden keluar, kemunculan Presiden membuat masyarakat Palembang antusias untuk bersalaman, SBY pun menyempatkan diri menyalami sejumlah ibu-ibu, nenek-nenek dan anak kecil yang memanggilnya. “Semoga Palembang dapat terus maju,” ucap SBY kepada masyarakat Palembang.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s