InformasiPagi, Sumsel

Hari ini Selasa (8/2) puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) di Hotel Aryadutha digelar, tak kurang 2.000 Personil akan mengamankan puncak acara tersebut, dengan sistem pengamanan tiga lapis. Pasalnya Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono akan hadir langsung.
Usai acara gladi bersih acara puncak HPN di Hotel Aryadutha kemarin Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, kegiatan gladi bersih dilakukan agar acara puncak HPN berjalan lancer tanpa hambatan, dengan persiapan penuh kemarin ia optimis rangkaian acara berjalan lancar hari ini. “Semua acara sudah dikonsep dan dilaksanakan secara matang di gladi bersih ini,” kata Alex.
Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya Mayor Jendral TNI Mochammad Sochib, SE, M.B.A, mengungkapkan, HPN akan dijaga tiga lapis dengan 2000 personil keamanan terdiri dari TNI, Polri, Pol PP, Petugas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK), PT Angkasa Pura II dan pihak aparat lainnya.
“Pengamanannya harus sesuai standar prosedur dan telah dipersiapkan jauh hari sebelumnya, selain aparat dari Sumsel, kita juga bekerjasama dengan petugas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), dengan sistem pengamanan tiga lapis dari berbagai arah, karena Presiden akan hadir,” katanya.
Pengamanan tiga lapis tersebut jelas Sochib, pada ring satu pengamanan dilakukan petugas Paspampres ditambah petugas dari TNI, Polri dan lainnya, pada ring dua pengamanan dijaga ketat Polisi, dan untuk ring tiga pengamanan ketat dilakukan pihak Tentara.
Lebih lanjut katanya, pengamanan ekstra ketat juga ditunjukkan dengan menerjunkan 40 sniper atau penembak jitu diberbagai titik, karena kawasan mall Palembang Square harus steril, untuk itu pihaknya melakukan sterilisasi baik malam hari hingga selama acara berlangsung. “Semua harus sesuai prosedur, mudah-mudahan acara berjalan lancar, dan Sumsel dapat kondusif,” harapnya.
“Semua pengunjung yang datang juga akan dilakukan pengecekan melalui security check door, karena ini adalah prosedur pengamanan yang paling utama, pintu masuk harus dipusatkan satu agar acara berjalan aman dan sesuai rencana,” jelas dia.agustian pratama

===============
WOW … hotel aryadutha diamankan tiga lapis, plus sniper …
===============

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s