Gubernur Sambangi Stan Infotainmen

Posted: 09/02/2010 in Home / Beranda
Tags: , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Memasuki hari ke empat media expo industri pers yang digelar 4-10 Februari, dalam rangka hari pers nasional (HPN) 2010, antusias warga masih terlihat mengunjungi stan-stan yang ditampilkan, salah satunya Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin yang menyempatkan diri menyambangi stan infotainmen.
Pantauan BeritaPagi Senin (8/2), kunjungan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, Walikota Palembang, H Eddy Santana Putra disambut resmi, dengan menampilkan artis-artis ibukota seperti Anwar Fuadi, Thomas Jorgi, Lala Pricilla, Indah Kirana, Fano dan lainnya, ikut hadir Puan Maharani, Nazarudin Kiemas dan beberapa pejabat penting lainnya.
Kunjungan Gubernur dimeriahkan penampilan para artis yang membawakan lagu-lagu, Gubernur Sumsel dan Walikota Palembang pun didaulat untuk menyumbangkan suara emasnya. Setelah dihibur, Gubernur langsung menyambangi stan infotainmen. Tak pelak Gubernur diwawancarai secara eksklusif awak-awak media infotainmen televisi nasional yang memang sudah menunggu.
Dalam jawaban-jawaban pada konferensi pers tersebut, Gubernur menyampaikan, alasan digelarnya media expo di kolong Jembatan Ampera, karena Jembatan Ampera di tengah pusat Kota Palembang, dan agar lebih dekat dengan masyarakat. Ia menilai sejauh ini antusias masyarkat terhadap media expo cukup baik, terlebih saat didatangkannya para artis ibukota kemarin.
Dimintai tanggapan mengenai keberadaan infotainmen, Alex mengatakan, tayangan infotainmen ada yang baik dan ada yang tidak baik, namun Gubernur meminta agar infotainmen dapat berisikan tayangan mendidik karena ditonton masyarakat luas. “Karena pers ini dapat menggiring opini, bisa meluruskan yang belok, dan membelokkan yang lurus, pers bisa mencerdaskan bangsa, jadi peran pers ini sangat luar biasa,” kata Alex.
Dalam kesempatannya diwawancara, Gubernur juga menyampaikan program-program merakyat Pemprov Sumsel, termasuk persiapan Sumsel khususnya Palembang sebagai tuan rumah kegiatan olahraga internasional pada 2011 mendatang.
“Anda silahkan lihat sekarang pembangunan venues-venues masih rawa, tapi akhir tahun 2010 saya pastikan sudah 60 persen terbangun, dan saat Sea Games sudah selesai 100 persen serta menajdi venues terbaik di Asia,” kata Gubernur.
Terakhir Gubernur mengucapkan selamat hari pers ke 64, dan mengajak pers bersama pemerintah membangun bangsa dan membangun opini yang baik.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s