Gubernur : Jangan Demo Kedatangan Presiden

Posted: 09/02/2010 in Home / Beranda
Tags: , , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Masyarakat Sumsel harus menjadi masyarakat yang mampu membanggakan daerahnya, bukan masyarakat yang tidak beretika, termasuk yang menolak kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI), Susilo Bambang Yudhoyono.
Permintaan tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin usai acara gladi bersih puncak acara hari pers nasional di Hotel Aryadutha Senin (8/2), saat diminta tanggapan adanya indikasi aksi penolakan kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.
Menurut Gubernur, sebagai masyarakat Sumsel yang baik, tidak boleh menolak siapa saja yang akan datang ke daerahnya, terlebih orang tersebut pemimpin Negara. “Menolak ? apa urusannya menolak ? kita tidak boleh menolak orang lain untuk masuk ke provinsi ini, apalagi presiden, saya tidak mau menanggapi itu,” kata Alex.
Seharusnya Presiden RI itu sambung Alex, disambut dengan gembira rakyatnya, bukan dengan cara melakukan aksi menolak kedatangannya. Menurutnya, jika memang ada gelombang aksi penolakan, Alex mengimbau untuk membatalkannya. “Kalau memang ada seperti itu, barangkali lebih baik jangan dilakukan,” pinta Gubernur.
Alex juga meminta, agar masyarakat berlaku baik dan beretika terhadap tamu daerah, andaipun ada perbedaan faham dapat disalukan secara baik sesuai aturan yang berlaku. “Marilah, sebagai masyarakat kita berbuat yang bisa membanggakan daerah,” ajaknya.
Gubernur Sumsel memang diketahui tidak mendukung aksi-aksi demonstrasi, terlebih jika ada aksi demonstrasi LSM yang ditunggangi kepentingan-kepentingan politik tertentu.
Menanggapi banyaknya aksi demo khususnya di kantor Gubernur Sumsel, sebelumnya, Alex sempat berpesan, agar demo dilakukan secara tertib, tidak anarkis, dan tidak melakukan pembakaran gambar presiden dan wapres, karena itu merupakan simbol Negara. “Demo ada dimana-mana di seluruh Indonesia, tapi saya harap demo di Sumsel akan tertib, tolong hargai Gubernur,” pintanya.
Mengenai gelombang aksi demo century yang sedang hangat, Gubernur juga meminta agar jangan membuka opini sebelum kasus ini diselesaikan oleh pansus, ia pribadi pun belum mau banyak komentar, dan menyerahkan segala sesuatunya kepada aturan hukum yang berlaku.agustian pratama

===========================
!! DEMO !! lage … duh pusing …
============================

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s