Sumsel Akan Bangun Waterpark Terbaik Ketiga Di Dunia

Posted: 06/02/2010 in Home / Beranda
Tags: , , , , , , , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Selain Negara Spanyol dan Korea Selatan, Indonesia khususnya Sumsel akan memiliki wahana air atau waterpark terbaik skala dunia. Nilai investasi yang akan ditanamkan mencapai Rp250 Miliar mencakup pembuatan pusat bisnis lainnya.
Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sumsel, Eddy Hermanto, usai rapat paparan pembangunan waterpark di Kantor Gubernur Jumat (5/2) mengatakan, PT Laguna Sriwijaya telah melakukan paparan yang kedua kalinya tentang rencana pembangunan waterpark di lahan 6 hektar (ha) milik Pemprov di Jakabaring.
Nilai investasi yang akan ditanamkan pengembang tempat hiburan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari Korea tersebut, untuk waterpark tersebut mencapai Rp100 M. “Harga tiket untuk masuk ke tempat hiburan waterpark itu nantinya cukup murah hanya Rp75 ribu sekali masuk untuk segala permainan, teknologinya juga terbaik dari Korea,” kata Eddy.
Selain waterpark sambung Eddy, ternyata PT Laguna Sriwijaya berniat mengembangkan investasi bisnis lain seperti kafe, pusat perbelanjaan, gedung serba guna dan lainnya di luar areal 6 ha waterpark, namun tetap terintegrasi dengan lokasi waterpark, sehingga meminta lahan 6 ha lagi. “Nilai investasi untuk bisnis lainnya ini Rp150 m, jadi total investasi waterpark dan pusat bisnis ini mencapai Rp250 m, dengan sistem build operated transfer (BOT),” ungkapnya.
Menurut Eddy, akan ada paparan lanjutan dari PT Laguna Sriwijaya mengenai tambahan investasi 150 m tersebut, dan pihaknya akan membahas berapa luas pasti yang investor butuhkan. Saat disinggung, apakah pusat bisnis dari PT Laguna Sriwijaya akan bersinggungan dengan bisnis lain seperti Carrefour. “Tidak akan bersinggungan, tapi dapat disinergikan dengan Carrefour,” jelas dia.
Sementara itu, dalam presentasinya Andri dari pihak PT Laguna Sriwijaya mengatakan, dalam waterpark nanti akan ada objek utama permainan ombak seperti flush ball, family fall, tube slide, ada wahana permainan lain, ada juga fasilitas pengunjung.
“Ada delapan fasilitas permainan di atas lahan 5 hektar untuk waterpark, 3 ha untuk lahan parkir, 1 hektar untuk tambahan lainnya,” katanya.
Ia menjelaskan, fasilitas ombak yang akan disediakan dapat dimainkan untuk surfing, yang baru ada di dua Negara Spanyol dan Korea Selatan. “Kalau jadi di Jakabaring maka menjadi yang ketiga di dunia,” jelas dia.
Luas tempat permainan ombak surfing ini mencapai 110 meter dengan lebar 50 meter, tinggi ombak 4-5 meter yang merupakan ombak paling besar dari tempat permainan Spanyol dan Korsel yang hanya 2-3 meter.
“Aka nada juga wahana Tsunami dengan ombak 4-5 meter, selain itu ada family pool untuk anak-anak dan remaja, untuk permainan flush ball tinggi permainannya 10 meter, yang boleh bermain hanya umur di atas 10 tahun atau tinggi orangnya 110 meter. Perbandingan flush ball Jakabaring dengan yang ada di TMII, flush ball TMII hanya 8 meter kalau di Jakabaring mencapai 10 meter, untuk permainan tug slide tingginya 1,8 meter,” paparnya.agustian pratama
===================
wow di bawah kepemimpinan GUbernur Sumsel, H Alex Noerdin,
Sumsel banyak yang standar internasionalnya, mulai dari fasilitas olahraga, tempat bermain, menyusul lainnya,

bagi warga se sumsel pun GRATIS berobat sampe Jakarta, dan GRATIS Sekolah dari SD sampe SMA, besar tuh pahalanya pak alex.
===================

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s