HPN, SBY Hanya Setengah Hari di Palembang

Posted: 06/02/2010 in Home / Beranda
Tags: , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Puncak acara peringatan hari pers nasional (HPN) 2010 di Palembang pada 9 Februari mendatang, akan dihadiri langsung Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), SBY akan melakukan beberapa kegiatan yang dipadatkan setengah hari lalu bertolak ke Jakarta.
Demikian terungkap dalam rapat persiapan HPN dan persiapan kedatangan Presiden RI SBY di Ruang Rapat Bina Praja kemarin Jumat (5/2). Usai rapat, Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel, Musyrif Suwardi mengatakan, tim daerah dan tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) telah melakukan rapat koordinasi persiapan kedatangan Presiden SBY, semuanya harus berjalan maksimal seperti pengamanan, konsumsi dan lainnya sejak mulai dari kedatangan hingga kepulangan presiden.
Menurutnya, presiden akan tiba di Bandara SMB II pada pagi hari Selasa (9/2), Presiden terlebih dahulu beristirahat diruang VIP, lalu menuju Hotel Aryaduta untuk menghadiri acara peringatan HPN. “Presiden akan memberikan sambutan pada acara HPN, beliau juga akan memberikan arahan tentang sekolah jurnalistik, mungkin beliau hanya setengah hari datang ke Palembang,” kata dia.
Presiden juga kata Musyrif tidak akan melakukan peninjauan persiapan Sea Games, setelah selesai melakukan jadwal kegiatan terkait HPN presiden langsung bertolak ke Jakarta. Namun, ketika ditanyai soal personel pengamanan, Sekda tidak mau banyak berkomentar. “Personel keamanannya saya tidak tahu berapa, pokoknya mereka sudah siap semua untuk mengamankan kedatangan Presiden kita,” katanya singkat.
Begitu juga saat para wartawan meminta keterangan kepada salah satu perwakilan TNI yang hadir, beberapa perwakilan tersebut tidak mau berkomentar.
Sementara itu, Ketua Pelaksana HPN ke 64 dan Porwanas ke X Sumsel, Firdaus Komar memastikan HPN akan dibuka Presiden RI SBY, SBY akan mengisi beberapa kegiatan seperti membuka kuliah umum perdana, peresmian sekolah jurnalistik, melakukan talk show dengan TV One, menebar benih ikan di Benteng Kuto Besak dan kegiatan lainnya.
Sedangkan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan,
semua pihak harus mempersiapkan segala sesuatunya secara professional untuk kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini khususnya di ruang VIP bandara SMB II, Gubernur tidak ingin adanya kesalahan, tumpang tindih jadwal atau proses protokoler yang membuat Presiden turun naik panggung nantinya.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s