Menegpora Buka Porwanas

Posted: 04/02/2010 in Home / Beranda
Tags: , , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Kepanitiaan Hari Pers Nasional (HPN) dan Porwanas, berharap masyarakat ikut memeriahkan HPN 2010, dengan mengikuti jalan santai pada Minggu 7 Februari 2010 di Benteng Kuto Besak. Selain itu hari ini, Menegpora, Andi Malarangeng dan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin akan membuka porwanas di Stadion Bumi Sriwijaya.
Demikian terungkap dalam pertemuan antara kepanitiaan HPN dan Porwanas dan pers, di media center HPN dan Porwanas di Hotel Swarna Dwipa Rabu (3/2). Pertemuan kemarin dihadiri Ketua Panitia Pelaksana HPN dan Porwanas, Firdaus Komar, Ketua PWI Sumsel sekaligus penanggung jawab kegiatan, Oktaf Riady dan Ketua SIWO PWI Pusat, Raja Parlindungan Pane dan insan pers.
Ketua Pelaksana HPN dan Porwanas, Firdaus Komar mengatakan, secara umum persiapan pelaksanaan porwanas dan HPN berjalan lancar, rencananya hari ini pukul 14.00 Kamis (4/2) di Stadion Bumi Sriwijaya, Porwanas akan resmi dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng dan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin. “Pada acara pembukaan akan ada atraksi terjun payung dan penampilan sepakbola SFC lawan PWI, turut hadir juga Mendagri Gumawan Fauzi, Gubernur Riau, Rusli Zainal dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan,” katanya.
Disebutkannya, semua kontingen Porwanas sudah berada di Palembang, hingga siang kemarin tinggal satu kontingen dari Kalteng belum sampai ke Palembang. “Perlu diketahui, kepanitiaan Porwanas, hanya menanggung fasilitas kontingen yang sesuai kuota yaitu 55 orang terdiri dari official dan atlit, lebih dari itu biaya ditanggung sendiri,” kata Firdaus.
Dijelaskannya, selain Menpora, beberapa tamu yang akan hadir pada rangkaian kegiatan HPN nanti seperti Mendagri yang akan melaukan dialog pilkada, hadir juga pihak Bawaslu, Bapilu PWI, Hatta Rajasa sebagai pembicara seminar Posisi Strategis Sumsel, dari kalangan pengusaha hadir Direktur Bakrie. Hadir juga Tifatul yang akan membahas perkembangan media dalam satu tahun ini, lalu Agung Adi Prasetya membahas masa depan pers Indonesia ditengah maraknya media baru dan lainnya. “Akan hadir juga Kapolri, Pwi Pusat, Ketua Umum AJI, Dewan Pers, Direktur News Tv One, staf khusus kementrian dan lainnya,” papar Firdaus.
Ia berharap, HPN 2010 ikut dimeriahkan oleh semua lapisan masyarakat, salah satunya dengan mengikuti lomba jalan sehat yang akan diadakan Minggu pagi 7 Februari 2010 di BKB, pendaftaran hanya Rp7.500 di Kantor harian umum Berita Pagi Jalan Talang Kerangga, Harian Umum Sriwijaya Pos di Jalan Basuki Rahmat, Harian Umum Palpos di Jalan Kolonel H Barlian, atau Sekretariat PWI di Jalan Supeno belakang Hotel Swarna Dwipa. Hadiah yang disediakan seperti motor dan ratusan hadiah menarik lainnya.
Sementara itu, Ketua SIWO PWI Pusat, Raja Parlindungan Pane mengatakan, pelaksanaan HPN 2010 merupakan yang terbesar selama dilaksanakannya HPN, mulai dari kegiatan sampai para pejabat yang hadir untuk berdiskusi.
Menurutnya, saat ini jumlah atlit Porwanas resmi tercatat sekitar 1.417 orang, dari jumlah itu Sumsel jumlah peserta terbanyak yaitu 200 peserta, disusul Riau 105 peserta, Kaltim 102 peserta. “Masyarakat besok (hari ini-red) juga boleh menonton pertandingan bola kaki PWI di Stadion Bumi Sriwijaya jam 7.30, 12 tim yang akan bertanding itu seperti DKI Jakarta yang merupakan juara bertahan, Sulsel, Jabar, Riau, Kalsel, Kaltim, Papua, Jatim, Malut, Jambi, Sumsel, Lombok Barat, kita menggunakan sistem gugur,” terang dia.0ian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s