PT Pos Tambah 10 Kantor Pos

Posted: 21/01/2010 in Home / Beranda
Tags: , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pada 2010 PT Pos akan menambah 20 kantor pos lagi di Sumbagsel, 10 diantaranya untuk Sumsel dan disebar ke kabupaten/kota, sekitar lima kantor pos ditempatkan di Palembang.
Demikian diungkapkan Kepala Divre PT Pos III Sumbagsel, Junaidi, usai memaparkan evaluasi pelayanan PT Pos di 2009 dan program PT Pos di 2010 kepada Gubernur Sumsel di Kantor Gubernur Rabu (20/1). Ia menjelaskan, evaluasi pelayanan PT Pos di 2009 sudah cukup baik, namun di 2010 pihaknya akan berusaha memberikan pelayanan lebih baik lagi. “Salah satunya, kita akan kembangkan lagi jumlah titik layanan outlet kita, agar dapat menjangkau lebih dekat lagi ke masyarakat,” kata Junaidi.
Menurutnya, sekarang jumlahnya kantor pos di Sumbagsel sekitar 300 kantor pos, untuk Sumsel sendiri ada 100 kantor pos. Pada 2010, akan pihaknya akan menambah 20 kantor pos untuk Sumbagsel, 10 diantaranya ditempatkan di Sumsel dan akan disebar hampir di semua kabupaten/kota.
“10 titik itu disebar di Baturaja, Muara Enim, Lubuk Linggau dan lainnya, untuk Palembang sendiri lebih banyak sekitar 5 titik, penambahan ini akan diutamakan ke desa yang berkembang atau yang baru pemekaran,” jelas dia.
Selain itu ia menjelaskan, pengiriman surat pribadi/individu antar masyarakat mengalami penurunan dan berkurang, berbeda dengan pengiriman surat perusahaan/corporate yang meningkat seiring aktifitas bisnis yang meningkat. “Pengiriman surat individeu tidak habis tapi cenderung menurun, tapi untuk coorporate meningkat karena mereka butuh menghubungi mitra dan pelanggannya. Secara umum penurunan pengiriman individu mencapai 50 persen, untuk corporate bisa tumbuh atau meningkat hingga 10-20 persen,” jelas dia.
Pihaknya kata Junaidi, tetap melakukan upaya peningkatan pengiriman surat individu, dengan merangsang melalui momen tertentu seperti pengiriman undangan ulang tahun melalui pos, pengiriman kartu ucapan hari raya dan lainnya.
“Ucapan melalui kartu akan lebih menarik dan kreatif dibanding menggunakan SMS/pesan singkat, untuk pengiriman kartu ucapan Lebaran kemarin bahkan pengirimannya bisa tumbuh hingga 20 persen dibanding tahun lalu. Sejauh ini kami fokus ke perusahaan dengan target meningkat lima persen di 2010,” harapnya.
Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengarahkan, agar PT Pos dapat mengelola lebih baik lagi kantor pos yang ada di Sumsel, ia juga memberikan pandangan, agar penambahan kantor pos ditempatkan di lokasi-lokasi strategis, sehingga dapat bekerjasama dengan bisnis-bisnis lain.agustian pratama/hu beritapagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s