Kakanwil Depag Sumsel Nilai Ulang Kinerja PNS

Posted: 10/12/2009 in Home / Beranda

InformasiPagi, Sumsel

Kanwil Depag Sumsel Kembali melakukan pergantian pejabat, kemarin Selasa (8/12) di Aula Kanwil Depag Sumsel, Kakanwil Depag Sumsel, Drs H Najib Haitami MM, melantik dua orang pejabat Eselon IV dan satu Kepala MTSN. Kakanwil memberikan dateline waktu enam bulan untuk menciptakan perubahan, jika tidak akan diganti. Kakanwil juga akan menilai ulang kinerja PNS Depag Sumsel.
Dua pejabat Eselon IV terlantik yaitu Drs Ahmad Fauzi sebelumnya menjabat Kasi Kurikulum Mapenda Kanwil Depag, dilantik menjadi Kasi Supervisi dan Evaluasi Bidang Mapenda Kanwil Depag Sumsel. Kedua, Imam Suryadi semula Kepala MTSN 1 Palembang, dilantik menjadi Kasi Kurikulum Mapenda Kanwil Depag Sumsel, ketiga Guru Pembina MTSN 1 Palembang Dra Hj Yeni Supriani MPdI, dilantik menjadi Kepala MTSN 1 Palembang.
Dalam amanatnya, Kakanwil Depag Sumsel, Drs H Najib Haitami MM menyampaikan, mutasi dan pergantian pejabat itu hal biasa untuk melakukan penyegaran, di posisi dan tempat baru diharapkan dapat menjadi motivasi dalam bekerja lebih baik lagi.
“Pergantian dilakukan karena ada kekosongan posisi Kasi Supervisi dan Evaluasi Bidang Mapenda Kanwil Depag Sumsel, dimana Kasi Supervisi dan Evaluasi Bidang Mapenda Kanwil Depag Sumsel telah dilantik menjadi Kandepag Ogan Ilir beberapa waktu lalu,” katanya.
Kakanwil berusaha maksimal memilih SDM yang layak menempati posisi pada bidang masing-masing, salah satunya dalam memilih Kepala MTSN 1, semula dilakukan seleksi dan penilaian, dan tentunya harus dari kalangan pendidikan.
“Segala sesuatu itu harus sesuai dengan tempat dan bidangnya masing-masing, pemilihan haruslah selektif, pegawai lingkungan Depag harus memiliki attitude/tata krama, disiplin, skill, karena jika tidak memiliki tiga faktor tersebut Lembaga Depag akan rusak. Maka ke depan, selain faktor usia dan pangkat, saya akan mengutamakan attitude seseorang untuk dipilih menjadi pejabat di lingkungan depag,” tegas Kakanwil.
Karena menurutnya, pada 2010-2011 tantangan Depag semakin berat, sejak sekarang Kanwil Depag Sumsel harus mulai menerapkan reformasi birokrasi.
“Pada 2010 saya akan menilai ulang kinerja SDM-SDM di lingkungan Depag, dan bagi pejabat yang dilantik hari ini (kemarin-red), akan didateline selama enam bulan ke depan, jika tidak ada perubahan dan kemajuan maka akan dilakukan pergantian baru,” tegas Najib.
Akhirnya Najib berharap, para pejabat yang dilantik dapat bertanggung jawab dan tidak mengecewakan Kakanwil Depag Sumsel serta lembaga Depag itu sendiri, namun menunjukkan prestasi yang terbaik.
“Tata ruang di lingkungan luar dan dalam kantor juga harus diperhatikan, untuk menambah keindahan sehingga ketenangan dalam bekerja dapat terwujud, yang pada akhirnya kinerja dapat optimal,” pintanya.agustian pratama

Comments
  1. Pencarian Puisi says:

    wah kayaknya perputaran itu metode kerja yang ampuh yah demi perbaikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s