Wagub dan Sekda Sumsel Dapat Penghargaan

Posted: 02/12/2009 in Home / Beranda

InformasiPAgi, Sumsel

Wakil Gubernur Sumsel, H Eddy Yusuf beserta Sekda Sumsel, Drs Musyrif Suwardi MM mendapatkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya, karena telah berjasa dan mengabdi terhadap Negara selama 10, 20 dan 30 tahun. Anggota Korpri dititipkan lima pesan dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, salah satunya agar memberikan pelayanan publik makin murah, makin cepat dan makin baik.
Hal ini terungkap dalam acara peringatan HUT Korpri ke 38, diadakan di Graha Bina Praja Sumsel Senin (30/11). Pemberian penghargaan dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin. Acara dihadiri para pejabat Pemprov Sumsel dan segenap anggota Korpri. Wagub Sumsel dan Sekda Pemprov Sumsel, diantara yang mendapatkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya.
Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumsel, yang juga Sekda Pemprov Sumsel, Drs Musyrif Suwardi MM mengatakan, menyambut HUT Korpri telah dilakukan beberapa kegiatan pertandingan seperti olahraga, jalan santai, donor darah, perlombaan, pemberian bantuan dan lainnya.
“Pada HUT Korpri ke 38 ini, dilakukan beberapa macam penyerahan, seperti penyerahan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya bagi PNS/anggota Korpri yang mempunyai masa kerja 10, 20 dan 30 tahun sebanyak 18 orang,” katanya.
Lebih lanjut dijelaskannya, dilakukan juga pemberian buku tabungan hari tua bagi pegawai purnabakti anggota Korpri 20 orang, lalu kartu tanda kepesertaan askes bagi 210 CPNS, sertifikat kepesertaan taspen bagi 210 CPNS.
Kemudian pemberian bantuan pendidikan dari PT Askes dan Korpri Peduli kepada putra-putri PNS/anggota Korpri sebanyak 28 orang terdiri 20 mahasiswa @ Rp6 juta dan 8 pelajar SMA @ Rp3 juta serta 1 unit kursi roda kepada PNS/anggota Korpri yang memerlukan.
Sementara itu, dalam sambutan tertulis Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, selaku penasihat nasional Korpri, yang dibacakan Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin SH, ia menyampaikan, penghargaan tinggi kepada keluarga besar korpri karena telah mengabdi penuh dedikasi dan loyalitas bagi bangsa dan Negara.
“Tema yang diangkat pada HUT ke 38 Korpri yaitu Korpri mendukung reformasi birokrasi untuk mewujudkan kepemerintahan yang baik. Saya nila tepat dan relevan dengan semangat kita untuk mewujudkan postur aparatur pemerintahan yang baik dan bersih,” katanya.
Melalui tema itu sambung Alex, Korpri dituntut melaksanakan reformasi birokrasi di jajaran pemerintahan, yaitu birokrasi yang responsif, cepat tanggap, mampu memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat sekaligus mendukung tercapainya sasaran pembangunan lima tahun ke depan.
“Pada kesempatan ini, saya mengajak segenap anggota Korpri untuk terus mengemban tiga peran yaitu sebagai abdi Negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah, sebagai bentuk pengabdian sekaligus ibadah kepada Tuhan, karena pekerjaan sebagai aparatur Negara ini tidak ringan,” ujarnya.
Terakhir pesan Presiden, agar anggota Korpri pertama mewujudkan reformasi birokrasi, kedua meningkatkan kapasitas pengetahuan, ketiga memberikan pelayanan publik makin murah makin cepat makin baik. Keempat lanjutnya, anggota Korpri melanjutkan kerja keras dan kerja cerdas, kelima meningkatkan kualitas penyelenggaraan birokrasi.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s