Rumah Sakit Provinsi Butuh Dana Rp649 M

Posted: 02/12/2009 in Home / Beranda
Tags: , ,

InformasiPagi, Sumsel

Rumah sakit (RS) milik Pemprov Sumsel berstandar internasional akan dibangun di Jalan Kolonel H Barlian tepatnya dilokasi RS Ernaldi Bahar, RS Ernaldi Bahar sendiri akan direlokasi. RS milik Pemprov Sumsel tersebut membutuhkan dana Rp649 Miliar.
Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin SH, ditemui usai melakukan tes wawancara kepada peserta tes CPNS Lingkungan Pemprov Sumsel, di Aula Unsri Bukit Besar, Selasa (1/12) mengatakan, RS Ernaldi Bahar sekarang akan dipindahkan ke kawasan Jalan Soekarno Hatta, dan dilokasi lahan sekitar 14 hektar tersebut akan dibangun rumah sakit milik Pemprov Sumsel dengan standar internasional.
“RS milik Pemprov Sumsel tersebut sekaligus sebagai
teaching hospital atau rumah sakit pendidikan, kita akan kerjasamakan dengan Fakultas Kedokteran UNSRI,” kata Alex.
Dijelaskannya, untuk membangun RS Standar Internasional membutuhkan waktu sekitar tiga tahun, serta diperlukan dana sekitar Rp600 miliar, sumber dananya dari berbagai pihak dan menekan sekecil-kecilnya penggunaan dana APBD.
“Untuk pembangunannya menggunakan dana patungan, APBD kita usahakan sekecil mungkin digunakan, untuk itu kita menggaet pendanaan dari berbagai pihak termasuk dari APBN,” jelasnya.
Hari ini Rabu (2/12) kata Gubernur, ia dan jajaran Pemprov Sumsel, akan melakukan dengar pendapat dengan Komisi X DPR RI, yang membawahi pendidikan, olahraga, pariwisata, guna menjaring bantuan APBN. “Mengapa rumah sakit, sedangkan kesehatan tidak masuk dalam Koimsi X DPR RI, karena rumah sakit provinsi nanti sekaligus teaching hospital,” ujarnya.
Selain itu kata Gubernur, untuk pembangunan kawasan Jakabaring, hingga kini dipastikan mendapatkan dana Rp1 Triliun di luar dana APBD. “Seperti di Jakabaring, pembangunannya sistem BOT, dan ada hibah bantuan seperti pihak Cargil Asia Pasifik akan membantu water treatment plan untuk pembuatan saluran air bersih, untuk listrik sudah ada investor yang masuk, dan lainnya, semua sistem investasi, tidak tukar guling atau ruislah,” terang Gubernur.
Terpisah, Asisten Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eddy Hermanto menjelaskan, pembangunan RS Provinsi Sumsel membutuhkan dana Rp649 miliar, sementara pembangunan RS Ernaldi Bahar akan dibangun ditempat lain dengan dana Rp240 miliar. “Sudah ada dua alternatif desain RS Provinsi ini, nanti RS akan berlantai tiga,” kata Eddy.
Dengar pendapat Gubernur dan jajaran Pemprov Sumsel dengan Komisi X DPR RI sendiri kata Eddy, akan memaparkan
bidang pariwisata seperti kawasan Sembilang, TPKS termasuk Masjid Sriwijaya. Gubernur juga akan memaparkan kesiapan dalam rangka menghadapi sea games, seperti pemaparan pembangunan wisma atlit yang membutuhkan dana Rp120 Miliar. “Kita minta bantuan dana pusat juga, karena selain itu seperti sarana kolam renang dan lainnya sudah ada investornya,” tutupnya.agustian pratama/hu beritapagi

Comments
  1. Anonymous says:

    salam hormat, buat bpk Ir H. alex Noerdin SH selaku Gubernur Sumatera Selatan , para jajaran pemprov sumsel,, jika pembangunan telah berjalan dan ingin menggunakan rangka atap baja ringan untuk atap gedung, bisa menghubungi saya di no 0878-97771112/ Herry Kurniawan,,Terima kasih,,,

  2. Eko Donopati says:

    ASW, Jika semua ini benar adanya dari Pihak Kami siap dengan Jaminan Provition 1% atas nama
    Project Owner, Proposal sudah IRC ( International Recommended Consultant), Cost 75juta
    IDR + HOTAC ( Hotel Transport Accomodation ) –> bankable , Rate of Invesment 0%
    Term 15,20,25Years.-

    Hubunggi Kami,- Segera Jika semua Perencanaan sudah FINAL,terima kasih.-
    donopatieko@yahoo.co.id

  3. naeingputra says:

    Kepada, Yth.
    Bapak/Ibu pimpinan daerah
    Di_tempat,

    Dengan hormat,
    Perkenalkan kami dari perusahaan PT. NAEING PUTRA adalah Advicer Financial Service Ayzed Indonesia Independent sebagai Lembaga Non Keuangan selalu siap membantu pendanaan proyek Pemerintah maupun Swasta di Seluruh Nusantara.
    Demikian informasi ini kami sampaikan, apabila Bapak/Ibu membutuhkan dana proyek untuk kemajuan daerah atau perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin, kami berharap semoga berkenan untuk menjalin kerjasama yang baik dan berkesinambungan dengan kami, Terima kasih.

    Hormat kami,
    (A.M. IRHONG N)
    Hp. 081289000257
    Telp. 021-50477000.

    e-mail :
    naeing.putra@yahoo.com atau
    naeing-putra-financial-service@ayzed.asia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s