Posted: 29/11/2009 in Home / Beranda

PNS Molor, Disanksi
InformasiPagi, Sumsel

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dan Wagub Sumsel, H Eddy Yusuf, meminta para PNS lingkungan Pemprov Sumsel untuk tidak molor masuk kerja pada Senin (30/11), karena libur dinilai sudah cukup. Jika tidak PNS akan disanksi.
Demikian diminta Gubernur Sumsel dan Wagub Sumsel, disela acara open house dirumahnya masing-masing Jumat (27/11). Menurut Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, meski tidak akan melakukan sidak pada hari pertama masuk kerja Senin mendatang, Gubernur tetap meminta para PNS lingkungan Pemprov Sumsel untuk masuk tepat waktu dan tidak molor kerja.
“Insya Allah tidak ada PNS yang bolos Senin nanti, karena hari Jumat, Sabtu dan Minggu sudah libur, saya rasa para PNS sudah masuk semua, jadi kita tidak perlu sidak,” kata Alex.
Namun, meski demikian, jika tetap membantah dan tidak disiplin, PNS tersebut akan disanksi. “Kalau ketahuan ada yang tidak disiplin, bukan hanya hari besar, tapi hari biasa pun dia akan dikenakan sanksi,” katanya.
Senada Wagub Sumsel, H Eddy Yusuf mengatakan, libur yang diberikan sudah cukup untuk PNS yaitu selama tiga hari, untuk itu, namun jika ada yang tidak disiplin Sekda akan melakukan pembinaan.
“Hitungan libur yang diberikan sudah lebih dari cukup, dan secara nasional libur yang diberikan hanya satu hari, jika ada yang molor pembinaan pegawai itu kita serahkan kepada pak Sekda, namun dalam penghukuman, tata tertib disiplinnya tetap dalam keputusan guebrnur, saya harap semua masuk pada Senin nanti,” harapnya.
Sekda Pemprov Sumsel, Musyrif Suwardi mengatakan, sesuai ketentuan yang tertuang dalam PP 30, PNS/CPNS harus memenuhi peraturan berlaku yang ditentukan dan tidak melanggarnya, jika tidak akan diberikan sanksi ringan hingga berat. “PNS harus masuk sesuai ketentuan jadwal, yang tidak masuk nanti, maka akan dikenakan sanksi,” tegas Sekda.
Menurut Sekda, sanksi tersebut mulai dari ringan hingga berat, terkecuali PNS/CPNS tersebut kondisinya sakit, namun juga harus ada surat keterangan resmi. Diungkapkannya, sanksi ini bukan hanya sebuah gertakan saja, karena pada tahun lalu sudah ada PNS yang melanggar dan disanksi.
Untuk itulah Sekda mengimbau, selain dirinya Sekda meminta agar para atasan-atasan PNS agar dapat mengawasi/memonitor bawahannya masing-masing, dan menindak jika ada yang melakukan langsung.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s