Posted: 25/11/2009 in Home / Beranda

Pemprov Rombak Pelayanan Samsat
InformasiPagi, Sumsel

Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, dan agar dapat mencapai target pendapatan dari pajak, Pemprov Sumsel melakukan beberapa terobosan, dengan merombak pelayanan di Kantor Samsat seperti penambahan dua kantor samsat pembantu, perubahan layout, dan akan melaunching drive thru.
Demikian diungkapkan oleh Sekda Provinsi Sumsel, H Musyrif Suwardi, usai melakukan rapat dengan jajaran Dispenda Sumsel dan Samsat, di kantor Dispenda Sumsel Selasa (24/11). Beberapa terobosan yang akan dilaksanakan, seperti penambahan dua kantor samsat pembantu di Seberang Ulu dan kawasan Kenten, mengingat kapasitas samsat sekarang sudah cukup padat, sehingga akan dibentuk samsat pembantu. “Gedungnya sudah ada tinggal memantapkan personel, dan perangkat-perangkat,” katanya.
Kemudian kata Sekda, akan ada perubahan layout atau perubahan sistem pelayanan di samsat, dengan mengurangi kontak antara wajib pajak dengan pelaksana, mulai dari pendaftaran sampai selesai pengurusan, dan ditargetkan maksimal dua jam pengurusan akan selesai.
Terobosan lainnya, Pemprov akan meluncurkan pelayanan drive thru, yaitu pelayanan pengurusan pajak sistem pelayanan ATM. “Gubernur dan Kapolda paling lambat awal tahun 2010, akan me-launching dan meresmikan drive thru,” katanya.
Terobosan-terobosan yang dilakukan tidak lain untuk optimalisasi sisi pelayanan, sehingga masyarakat akan sadar pajak, yang pada akhirnya optimalisasi serta target pendapatan dari PKB dan BPNKB akan tercapai.
Sementara itu, Dir Lantas Drs Bimo Anggoro Seno menambahkan, pelayanan Drive Thru mempermudah wajib pajak, pertama wajib pajak menyodorkan berkas beserta biaya dari dalam mobil tanpa harus keluar dan langsung diterima, dengan proses pembayaran sekitar 10-15 menit. “Persiapan untuk launching Drive Thru, sejauh ini sudah 90 persen, kita akan menentukan jalur kendaraan masuk saja,” katanya.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s