Posted: 20/11/2009 in Home / Beranda

Kabag Perbendaharaan Biro Keuangan Wafat
InformasiPagi, Sumsel

Kabag Perbendaharaan Biro Keuangan Pemprov Sumsel, Sarianto SE bin Selabung, wafat karena kecelakaan mobil, saat akan pulang menuju Palembang dari Baturaja dalam rangka tugas dinasnya. Sosok yang dikenal pekerja keras dan sayang keluarga ini wafat pada usia 51 tahun.
Pantauan Kamis (19/11) siang di rumah duka di Jalan Kelapa Gading II Kemang Manis No 560 RT/RW 9/3 Kelurahan Kemang Manis, KEcamatan Ilir Barat II Palembang. Tampak kerabat dan keluarga memadati lorong rumah duka, belasan mobil motor terparkir, kemarin hadir langsung Ketua
PKK Sumsel, Hj Eliza Alex, para pejabat pemprov dan lainnya.
Mimik penuh duka tergambar dari wajah para keluarga, tetangga dan sahabat karib beliau, almarhum dikenal sayang keluarga, perhatian. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu keluarga, Ramlan mengatakan, keluarga mendapatkan khabar almarhum wafat pada pukul 04.00 subuh. “Kami dapat telpon subuh-subuh, katonyo almarhum kecelakaan di simpang Pemulutan Kayu Are,” tuturnya.
Menurutnya, keluarga merasa kehilangan sosok penyayang tersebut, meski begitu keluarga menerima dengan ikhlas, dan berdoa agar dipermudah segala sesuatunya. “Almarhum sayang keluarga, perhatian, kita banyak-banyak berdoa saja untuk almarhum,” tutupnya.
Sementara itu, salah satu kerabat Sarianto, yang juga Kepala Biro Keuangan, Laonma PL Tobing, menilai, Sarianto seorang yang pekerja keras, rajin. “Beliau orangnya baik, supel juga sering menolong orang, kita kerabat juga merasa kehilangan,” ungkapnya.
Dijelaskan, Sarianto pergi ke Baturaja OKUT dalam rangka keperluan dinas dari Biro Keuangan, selama tiga hari menggunakan Mobil Grand Livina. Disebutkan, dihari ketiga akan pulang ke Palembang, ia mengalami kecelakaan di kawasan Ogan Ilir.
“Kejadian pastinya saya tidak jelas, yang pasti Almarhum menggunakan mobil dinas Grand Livina, no BG saya tidak tahu, dan dari kantor surat tugasnya hanya untuk satu orang, mengenai ada temannya saya juga tidak tahu,” tutupnya.
Sarianto lahir di Tanjung Sakti 21 Oktober 1958, pernah bekerja CPNS DPU Pengairan Provinsi Sumsel pada 1980, Banpora Sumsel pada 2003, Pemda Muba oada 2005, Pemprov Sumsel pada 2009. Ia meninggalkan seorang isteri tercinta Harmiaty binti H Mansur, tiga anak dan dua orang cucu.
Jenazah dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Puncak Sekuning Palembang selepas waktu Ashar. Hadir pada pemakaman, Hj Eliza Alex, para pejabat pemprov dan lainnya, sementara Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin datang ke rumah duka pada pagi hari kemarin.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s