Posted: 16/11/2009 in Home / Beranda

Hutang ke Swarna Dwipa Baru Dibayar 70 Persen
InformasiPagi, Sumsel

Hingga kini hutang-hutang SKPD-SKPD di lingkungan Pemprov Sumsel, terhadap Hotel Swarna Dwipa yang dilakukan sejak 2005 lalu yang sekitar Rp1,7 miliar baru dibayar 70 persen.
Demikian diungkapkan oleh Direktur Swarna Dwipa, Augie Yahya Bunyamin Sabtu (14/11) di Hotel Swarna Dwipa. Hutang-hutang tersebut mengatasnamakan lembaga/instansi, baik untuk kegiatan atau secara perorangan.
“Hutang tersebut sudah ada sejak tahun 2005 dan hingga sekarang, selain untuk instansinya ada juga mengatasnamakan instansi booking untuk perorangan, tapi jumlahnya sedikit,” katanya.
Augie mengungkapkan, total hutang tersebut sekitar Rp1,7 miliar dan baru dibayar 70 persennya saja, sisanya masih ada belum dibayar juga da sedang dalam proses pembayaran. Bahkan sejak kepemimpinannya, Augie menekankan dan mengkoordinasikan secara intensif agar para SKPD segera menyelesaikan proses hutang piutang. Karena, dana dari hutang piutang tersebut tidak lain untuk melakukan pembenahan Swarna Dwipa baru.
“Kita sudah koordinasikan dengan instansi-instansi terkait, dan mereka sudah mulai membayar semua, dalam seminggu ini saja pembayaran terus berjalan tapi masih ada juga yang belum bayar,” ungkapnya.
Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lagi hutang piutang, pihaknya sambung Augir akan memberlakukan persyaratan salah satunya membayar down payment (DP).
“Sekarang sudah tidak zamannya lagi hutang, kan pada prinsipnya bagi yang ingin mengadakan kegiatan di hotel manapun, minimal ada uang muka, nah ke depan Swarna Dwipa juga akan menerapkan pola ini, dengan menetukan besaran DP,” jelasnya.
Selain itu ia berharap, para SKPD Provinsi dan Kabupaten/kota mulai memanfaatkan Hotel Swarna Dwipa yang notabenenya adalah perusahaan daerah atau hotel milik pemerintah. Menurutnya, alasan pasti jika memilih Hotel Swarna Dwipa salah satunya, keuntungan 40 persen Swarna Dwipa akan kembali ke Provinsi dan tentunya juga akan kembali kepada kabupaten/kota.
“Kalau menggunakan hotel lain, kan tidak ada sumbangsih ke provinsi, harusnya kita membantu perusahaan daerah ini agar maju, dan Alhamdulilah seiring pembenahan Swarna Dwipa mulai banyak kegiatan instansi pemerintah diadakan di Swarna Dwipa, seperti Pemerintah Kota yang sering ke sini,” ujarnya.
Augie mengatakan, secara pribadi pihaknya hanya mengimbau, untuk memanfaatkan Swarna Dwipa, karena todak kalah dengan hotel lain, baik dari segi fasilitas, keamanan dan kenyamanan. agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s