Posted: 14/11/2009 in Home / Beranda

6.148 Peserta Rebut 82 Formasi Depag
InformasiPagi, Sumsel

Sebanyak 6.148 peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Lingkungan Departemen Agama (Kanwil Depag) Sumsel, akan merebut hanya 82 formasi yang disediakan. Tes akan dilaksanakan besok Minggu (14/11) di delapan lokasi.
Pernyataan tesebut diungkapkan oleh Ketua Panitia HM Yono Surya, melalui Kasubbag Hukmas dan KUB Kanwil Depag Sumsel, Saefudin Latief SAg, di ruang kerjanya Jumat (13/11). Menurutnya, sejak 5-20 Oktober 2009 lalu, pihaknya telah melakukan penerimaan berkas, baik melalui kantor pos atau yang diantar langsung ke Depag Sumsel.
“Menjelang pelaksanaan tes tertulis pengadaan CPNS Depag Sumsel ini, sampai hari penutupan pendaftaran ada 6.148 pelamar yang nantinya akan memperebutkan 82 formasi, dan didominasi oleh formasi untuk guru, dengan perbandingannya 1:75,” jelas dia.
Menurut Saefudin, lokasi tes CPNS Depag ada didelapan titik lokasi, pertama di MAN 2 Komplek IAIN RF, kedua di IAIN RF sendiri, MAN 1 Jakabaring, MIN 1 Pahlawan, MIN 2 Pakjo, MTSN 1 Pahlawan, MTSN 2 Pakjo, MAN 3 Pakjo.
“Pelaksanaan tes akan dimulai serentak se Indonesia pada 15 November 2009, mulai pukul 8 – 11.30, bagi yang terlambat tidak ada toleransi waktu, tapi boleh menyusul dengan catatan pada pukul 11.30 pengisian lembar jawaban komputer harus diakhiri,” katanya.
Dijelaskan, untuk pengawas sendiri disiapkan dua pengawas dari Inspektorat Jenderal Depag RI, dua pengawas dari Biro Kepegawaian Depag RI, 352 orang pengawas dari lokal, juga melibatkan 12 aparat personel kepolisian ditambah petugas kemanan sekolah masing-masing.
“Jadi, secara umum persiapannya sudah rampung, dan kita juga ingin imbau kepada para pelamar, pada hari Sabtu sudah dapat melihat tempat duduknya dimasing-masing lokasi yang disebutkan,” ujar dia.
Terakhir ia menjelaskan, ada 15 tata tertib yang harus diikuti oleh peserta ujian, antara lain, peserta harus hadir 15 menit sebelum ujian dimulai, jika tidak hadir dianggap gugur, berpakaian sopan, rapih dan bersih, tidak boleh membawa buku/catatan dan lainnya.
“Waktu yang disediakan selama 180 menit, dan bagi peserta yang melanggar tata tertib dapat mengakibatkan ketidaklulusan peserta,” tegas dia.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s