Posted: 05/11/2009 in Home / Beranda

Pelantikan 30 Pejabat Eselon Batal
InformasiPAgi, Sumsel

Setelah pada 19 Oktober lalu, Pemprov Sumsel merombak 77 PNS Eselon II, III dan IV secara mendadak, kemarin Rabu (4/11), secara mendadak 30 orang pejabat eselon III dan IV rencananya dilantik, namun sayang karena Sekda Pemprov Sumsel, H Musyrif Suwardi sedang ada tugas dinas di luar kantor, pelantikan batal.
Pantauan BeritaPagi, para pejabat eselon III dan IV yang akan dilantik, dengan berbagai mimik wajah, telah memenuhi Graha Bina Praja Sumsel. Tidak hanya itu, para pejabat seperti Kepala Dinas Perindag Sumsel, H Eppy Mirza, Kepala Dinsos Sumsel, Hj Ratnawati, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel, Drs Muzakir dan lainnya, telah stand by.
Ditemui usai batalnya acara pelantikan eselon III dan IV, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sumsel, Drs Muzakkir membenarkan, Pemprov Sumsel kembali melakukan perombakan pejabat eselon III dan IV.
Namun, karena Sekda Pemprov Sumsel, H Musyrif Suwardi masih ada tugas dinas di luar Kantor Gubernur, membuat pelantikan kemarin terpaksa dibatalkan. “Rencananya pelantikan dilakukan hari ini, tapi Sekda masih ada urusan dinas, jadi ditunda,” katanya.
Pembatalan sambungnya, bukan berarti tidak jadi dilantik, pelantikan tetap akan dilakukan, dengan jadwal Kamis atau Jumat. “Kemungkinan akan dilakukan besok (hari ini-red) atau Jumat, kita akan jadwalkan lagi, tapi yang pasti yang akan dilantik nanti ada 30 orang pejabat eselon III dan IV,” jelasnya.
Selain itu, Muzakkir menjelaskan, karena ia akan berangkat haji, jabatan Kepala Badan Kepegawaian Sumsel, sementara akan dipegang oleh Asisten IV Pemprov Sumsel, Yusri Effendi.
Sebelumnya, mengenai perombakan dan pelantikan pejabat eselon yang dilakukan oleh Pemprov Sumsel, Wakil Gubernur Sumsel, H Eddy Yusuf mengatakan, pergantian dilakukan untuk penyegaran, dan jangan dipergunjingkan.
Kepada para eselon yang dilantik Wagub meminta, harus bekerja dengan baik, dapat saling membantu, tidak ada persaingan dalam bekerja. Wagub juga meminta agar tegas terhadap bawahan, selalu berwibawa, memberikan pengertian tugas pokok dan fungsi masing-masing SKPD, karena menurutnya, mendapatkan sebuah jabatan tidaklah gampang.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s