Posted: 05/11/2009 in Home / Beranda

2.000 Wartawan Akan Ramaikan HPN 2010
InformasiPagi, Sumsel

Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2010, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel dan PWI Pusat, akan menggelar rangkaian kegiatan 7-10 Februari. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono disebut-sebut, akan menghadiri acara puncak sekaligus pelepasan benih ikan di Sungai Musi. Sekitar 2.000 wartawan diperkirakan akan hadir.
Demikian dikatakan oleh Ketua HPN 2010, Firdaus Komar, disela rapat pembahasan HPN 2010 di ruang Gubernur Sumsel Rabu (4/11). Menurutnya, peserta HPN 2010 yang akan hadir nanti sekitar 2.000 orang wartawan, dari 33 provinsi seluruh Indonesia.
“Rangkaian acara dari tanggal 7-10 Februari 2010 nanti antara lain, jalan santai, konvensi, seminar bertema pembangunan infrastruktur di seluruh daerah, donor darah, tebar benih ikan di Sungai Musi kawasan BKB, pameran foto, seminar dan lainnya,” kata Firdaus.
Sementara itu, panitia lainnya Atal S Depari menambahkan, pada acara puncak 9 Februari di Gedung DPRD Sumsel, pihaknya berencana mendatangkan Presiden RI SBY, dan sekaligus akan menabur benih ikan di Sungai Musi. Selain itu, ia menerangkan, para tamu luar Sumsel akan diinapkan di Hotel Swarna Dwipa, Hotel Horison, dan Hotel Jayakarta.
“Perwanas akan diadakan 4–7 Februari dengan 12 cabor antara lain futsal, voli, sepak bola, bowling, biliar tennis, bulu tangkis, dan lainnya, puncaknya adalah HPN 2010 yang dimulai pada 7-10 Februari,” jelas dia.
Ketua PWI Sumsel, Ocktavriady berharap, pada HPN 2010 di Palembang, selaku tuan rumah semua pihak harus mempersiapkan secara maksimal dan mensukseskan penyelenggaraan. “Untuk perwanas sendiri, kita harapkan dapat lebih intensif berlatih untuk meraih medali, karena akan pada Perwanas dari 33 provinsi, masing-masing akan mengutus 68 atlitnya,” katanya.
Terakhir ia berharap, para wartawan seluruh Sumsel dapat meramaikan HPN 2010, dan hadir disetiap kegiatan, aktif dalam seminar agar menambah wawasan. “Tema HPN kali ini adalah kemerdekaan pers untuk rakyat, dan kita harap seluruh wartawan Sumsel mensukseskan HPN 2010 ini,” harap dia.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s