Posted: 29/10/2009 in Home / Beranda

Media Center Diresmikan 7 November
InformasiPAgi, Sumsel

Media Center di Kantor Pemprov Sumsel akhirnya rampung, dan akan diresmikan/launching pada 7 November 2009 mendatang, media center diharapkan menjadi tempat kerja insane pers dan juga tempat masyarakat yang ingin mengakses informasi tentang Pemprov Sumsel.
Kepala Biro Umum dan Humas Pemprov Sumsel, Agustiar Effendi di Kantor Gubernur Kamis (29/10) menjelaskan, setelah dilakukan perenovasian media center pada 14 Oktober lalu, akhirnya media center rampung, dan akan diresmikan pada tanggal 7 November mendatang. Peresmian akan dilakukan bertepatan dengan 1 tahun pemerintahan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin dan Wagub Sumsel, H Eddy Yusuf.
“Kita harap dengan didirikannya media centre, para insan pers memiliki tempat bekerja dan beristirahat, dan bagi masyarakat yang ingin mengakses informasi tentang Pemprov Sumsel juga dipersilahkan,” kata Agustiar.
Dijelaskannya, media center akan memiliki fasilitas yang lengkap, ruangan yang ekslusif, memiliki hotspot, internet, AC, pantry dan delapan unit computer. “Media center juga akan memiliki petugas khusus untuk merawat, dan juga aka nada makanan kecil,” jelasnya.
Selain itu, ia juga mengungkapkan, majalah Info Sumsel yang merupakan media internal milik Pemprov Sumsel terbitan Humas Pemprov Sumsel, menjadi majalah terbaik dari 77 media internal Pemerintah Daerah Se-Indonesia, selain Pemprov Sumsel, media internal Pemkot Pagaralam, Besemah juga dimasuk kriteria terbaik.
“Pada acara pertemuan tahunan Badan Koordinasi Humas Se-Indonesia, di Jogjakarta, 28 November lalu, media internal terbitan humas Pemprov Sumsel menjadi salah satu media internal Pemda terbaik se Indonesia, kita bersyukur dan berterima kasih pada semua pihak, khususnya staf Humas Pemprov Sumsel bekerja dengan baik dan maksimal,’’ katanya.
Sedangkan Direktur CV Bangun Alam Persada, H Rokhadi Matjan, selaku kontraktor pemenang tender, menambahkan, pihaknya telah maksimal mengerjakan media center dengan penuh hati-hati, sehingga tidak ditemukan kesulitan dalam pengerjaan selama ini. “Kita selalu koordinasi dengan Pemprov Sumsel dalam pengerjaan agar hasilnya sempurna seperti yang diminta Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin,” tutupnya.
Berdasarkan informasi, pembangunan media center untuk menelan dana sekitar Rp850 juta, untuk pengerjaan dana fisik lelang menelan dana sekitar Rp216 juta, dan untuk pengadaan perlengkapan dan peralatan sebesar Rp 499 juta.
Sebelumnya, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menegaskan, wartawan yang menggunakan media center harus wartawan resmi yang benar-benar memiliki atau bekerja di media. “Ini disediakan bagi wartawan yang memang benar wartawan, bukan wartawan tanpa membuat berita,” jelas Alex.
Media center kata Alex, akan diserahkan kepada para wartawan yang bertugas meliput di Pemprov Sumsel dengan sistem operasional selama 24 jam penuh, dengan alas an pekerjaan wartawan tidak mengenal waktu, maka operasional pers room juga tidak mengenal waktu.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s