Posted: 29/10/2009 in Home / Beranda

Anggaran Badan Diklat 2010 Capai Rp12 Miliar
InformasiPagi, SUmsel

Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Sumsel, pada 2010 menganggarkan biaya sekitar Rp6 miliar untuk melakukan pendidikan atau pelatihan dari total anggaran yang disetujuiRp12 miliar, untuk 2009 sendiri Badan Diklat Sumsel menganggarkan Rp4,9 miliar untuk pendidikan dan pelatihan, yang baru terserap 90 persen.
Demikian dikatakan oleh Kabandiklat Sumsel, Hamdan Mahyudin saat ditemui di Gedung Olah Raga, usai acara peringatan sumpah pemuda yang ke 81. Menurutnya, setiap tahun badan diklat mendidik dan melatih semua bidang di Pemprov Sumsel, setiap bidang biasanya memiliki dua kegiatan.
Diterangkannya, total anggaran Badan Diklat pada 2010 yang telah disetujui sebesar Rp12 miliar, anggaran tersebut merupakan anggaran langsung dan tidak langsung yang digunakan Badan Diklat.
“Anggaran sebesar sekitar Rp12 miliar itu sudah termasuk untuk gaji karyawan, perinciannya sekitar Rp6 miliar untuk gaji dan lebih dari Rp6 miliar sisanya untuk anggaran rutin,” jelas Hamdan.
Lebih lanjut sambung Hamdan, anggaran untuk pendidikan dan pelatihan pada 2010 nanti, sedikit lebih banyak dari 2009. Dijelaskannya, total anggaran Badan Diklat pada 2009 sekitar Rp9,5 miliar, dengan perincian alokasi untuk biaya tidak langsung sekitar Rp4,9, sedangkan alokasi untuk kegiatan pendidikan dan pelatihan sekitar Rp4,6 miliar saja.
Hingga Oktober 2009, anggaran pendidikan dan pelatihan Rp4,6 miliar tersebut semuanya sudah terserap dengan diadakannya berbagai kegiatan pelatihan dan pendidikan.
“Untuk anggaran biaya langsungnya di 2009 sudah banyak terserap dan kegiatan semua sudah berjalan, seperti untuk kegiatan-kegiatan dibidang pendidikan, teknis dan fungsional, bidang pemerintahan, bidang politik dan juga anggaran rutin dari Badan Diklat itu sendiri, ” terang Kabandiklat Sumsel.
Hamdan juga menerangkan, total penyerapan anggaran Badan Diklat baik biaya langsung dan tidak langsung pada 2009, sudah hampir 100 persen, hal itu dikarenakan sudah hampir habisnya, tahun anggaran.
“Penyerapan anggaran 2009 mendekati 90 persen, untuk kegiatan-kegiatan sudah habis, tinggal lagi biaya untuk kesekretariatan, biaya rutin seperti biaya monitoring, perjalanan dinas dan lainnya, mungkin sekitar dua bulan lagi sudah terserap,” ujar dia.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s