Posted: 23/10/2009 in Home / Beranda

Verifikasi Rumah Murah Selesai
– atlit dapat jatah rumah murah

Informasi, Pagi

Verifikasi seleksi pendaftaran rumah murah baik untuk sektor formal type 36 dan non formal tipe 21, program Pemprov Sumsel telah selesai, Pemprov akan memilah mengumumkan hasil verifikasi tersebut. Untuk sektor formal ini sebanyak 80 atlet berprestasi juga dijatahkan rumah murah.
Demikian diungkapkan oleh Asisten Kesejahteraan Pemprov Sumsel, H Aidit Aziz, saat ditemui diruang kerjanya Jumat (23/10). Setelah dilakukan verifikasi pendaftaran, terdata sekitar 1.200 pendaftar sektor formal, berdasarkan rekomendasi Gubernur, selain PNS, Guru dan sektor formal lainnya, rumah murah juga diprioritaskan untuk para atlet berprestasi.
“Sekitar satu bulan ke depan, panitia rumah murah akan menetapkan kuota pembagian, dan untuk sekarang prosesnya menunggu terbitnya Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumsel,” kata Aidit.
Mengenai rumah murah type 21 di Kelurahan Keramasan sambung Aidit, pihaknya sudah menerima hasil verifikasi, dari sekitar 21 ribu pendaftar, sebanyak 80 persen saja yang lulus, sisanya tidak memenuhi persyaratan seperti permasalahan KTP, KK dan lainnya.
Dijelaskannya, rumah murah sektor non formal akan dibagi per kecamatan di Palembang, yang setiap kecamatannya akan dijatah untuk 50 orang, sisanya akan diberikan kepada korban kebakaran di 7 Ulu.
“Bagi yang belum kebagian namun sudah mendaftar, namanya sudah terdata dan akan dimasukkan pada tahapan pembangunan berikutnya. Sebentar lagi semua nama-nama yang berhak akan diumumkan, karena kita masih menunggu SK Gubernur terbit,” pungkasnya.
Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PU CK), Ir H Rizal Abdullah Dipl SE MT kepada BeritaPagi mengatakan, pengerjaan 1.000 rumah murah tipe 36 bagi sektor formal, sedang dikerjakan sekitar 400 unit rumah meski belum sepenunya tahap finishing/tahap akhir. Ia berusaha maksimal mencapai target hingga akhir tahun 2009 rumah murah sektor formal selesai.
Sedangkan pengerjaan 1.000 rumah murah tipe 21 sektor non formal, baru akan berjalan pada Oktober-November karena harus menunggu masa tanam petani berakhir. “Pekerja dan bahan serta material perumahan sudah dipersiapkan, tinggal pelaksanaan pembangunan saja,” ujarnya lagi.
Seperti diketahui, rumah murah berisikan dua ruangan kamar, satu ruang tamu, satu kamar mandi dan satu dapur kecil, pengerjaan diserahkan kepada empat developer dari REI, yang masing-masing kontraktor mendapatkan jatah membangun sekitar 250 unit rumah yang tempatnya berbeda-beda, masing-masing developer mempekerjakan lebih dari 100 pekerja.agustian pratama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s