Pelantikan KPID Sumsel Kembali Molor

Posted: 20/10/2009 in Home / Beranda

Pelantikan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumsel kembali molor, KPID Sumsel yang semula akan dilantik pada Senin (19/10) dan batal, kemudian terjadwal lagi pada Selasa (20/10) malam, ternyata kembali molor sampai waktu yang belum ditentukan.
Dua hari belakang, pelantikan KPID Sumsel terjadwal di jadwal harian Pemprov Sumsel, namun pelantikan tak kunjung dilakukan. Molornya pelantikan disebutkan karena jadwal Gubernur Sumsel yang berubah-ubah dan belum pasti.
Ketua KPID Sumsel, KH Drs Mudrik Qori mengatakan, pihaknya menerima informasi dari pihak Dishub Kominfo Sumsel tentang pembatalan pelantikan KPID Sumsel yang menurut Dishub Kominfo Sumsel, dikarenakan Gubernur belum memiliki waktu untuk melakukan pelantikan. “Gubernur menghadiri acara pelantikan presiden di Jakarta, jadi pelantikan diundur,” kata Mudrik.
Menurut Mudrik, pengurus KPID Sumsel sudah memiliki waktu dan siap untuk dilantik, tinggal lagi kesiapan dari jadwal Gubernur. KPID Sumsel juga masih beroperasi seperti biasa, tidak ada perubahan dan permasalahan. “Kita belum melihat SK dari Gubernur, jadi tidak tahu siapa saja yang akan dilantik, dan apa ada perubahan,” ujarnya.
Dijelaskan Mudrik, tujuh pengurus KPID Sumsel yang masih bertugas sekarang yakni, KH Drs Mudrik Qori, Dr Isna wijayani, Ir Jonizar MT, Saudi Berlian MSi, Drs M Djunaidi, Yenrizal SSos MSi dan A Romi Apriansyah S Ag.
“Sampai sekarang, kita belum ada informasi waktu yang jelas kapan pengurus akan dilantik, tapi kita tetap menunggu, tidak masalah,” terang dia.
Menjelang pelantikan, hingga sekarang, pihaknya telah banyak melakukan evaluasi khususnya kinerja KPID Sumsel itu sendiri, salah satunya melalui rapat pleno, untuk melihat apa yang perlu diperbaiki dan dilakukan ke depannya.
“Salah satu kendala kita selama ini adalah pendanaan, kita mengajukan Rp3 miliar untuk program dan operasional, namun hanya disetujui Rp750 juta, tapi kita tetap jalankan program secara maksimal dengan dana yang ada,” jelasnya.
Ke depan, pihaknya berharap akan ada bantuan dana lebih besar, agar progress KPID Sumsel lebih mudah dan lancar. “Kita kemarin baru ajukan dana Rp6 miliar, tapi belum tahu berapa akan disetujui,” ujarnya.agustian pratama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s