Dinsos Seleksi 504 Sarjana Pendamping PKH

Posted: 22/10/2010 in Uncategorized
Tags: , , ,

InformasiPagi, Sumsel

Setelah melakukan pembukaan lowongan sarjana pendamping baik dari S1 dan juga D3, untuk program keluarga harapan (PKH), Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menerima 504 lamaran, yang sekarang dalam proses seleksi.
Demikian diungkapkan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Hj Ratnawati diwawancara di kantornya, kemarin Jumat (8/10). Menurutnya, jumlah pendaftar program pendamping PKH yang tersaring mencapai 504 pendaftar dan akan diambil 12 tenaga operator dan 143 tenaga pendamping untuk ditempatkan di tiga daerah.
“Pada tanggal tanggal 12-13 Oktober untuk Banyuasin dan tanggal 14-15 untuk Palembang dan OKI, akan dilakukan ujian tertulis dan wawancara bagi tenaga pendamping yang lulus persyaratan di Wisma Rupalesta di Jalan Ade Irma dan dipimpin langsung oleh tim dari Kementerian Sosial,” kata Ratna .
Ia menjelaskan, program PKH ini merupakan program nasional dari Kementrian Sosial RI, untuk membantu program jamkesmas dan bantuan operasional sekolah (BOS) dalam rangka pengentasan kemiskinan. Program ini efektif berjalan di 3 kabupaten/kota di Sumsel tahun 2011 mendatang, dengan sasaran bantuan untuk 37.155 RTSM (rumah tangga sangat miskin) berasal dari 492 desa, yang memiliki anggota keluarga terdiri dari anak usia 0-15 tahun dan/atau ibu hamil/nifas dan berada pada lokasi terpilih.
“Untuk Kabupaten Banyuasin ada 12.267 RTSM yang akan menerima bantuan PKH, OKI sebanyak 9.665 RTSM dan kota Palembang 15.233 RTSM, data RTSM ini didapatkan dari hasil sensus terakhir yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel beberapa waktu lalu,” katanya..
Ia menjelaskan, tugas seorang pendamping program ini cukup berat, karena pendamping akan langsung terjun ke masyarakat, dan mengecek kebenaran data RTSM dari BPS dengan yang di lapangan, selain itu pendamping ini bertugas memonitor pemanfaatan bantuan uang oleh pemerintah yang diberikan kepada RTSM.
“Karena bantuan ini akan langsung dikirim ke rekening penerima yang sasarannya ibu-ibu rumah tangga yang memiliki anak-anak sekolah dan balita, program ini membantu mereka menjangkau fasilitas pendidikan dan kesehatan seperti operasional dan lainnya, karena untuk biaya pendidikan dan berobat kan sudah gratis,” jelasnya.agustian pratama

About these ads
Comments
  1. dewisulasri says:

    list hasil ujian PKH

  2. dede says:

    Ass..
    kalau ada info tentang lowongan kerja .saya tunggu. Terima kasih
    Wass..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s